Cara Memasak Mie Gomak Khas Medan


Mie Gomak Khas Medan – Kursus masak gratis ya hanya di situs ini, ibarat kini dimana kita akan mencar ilmu dari sebuah makanan khas daerah yakni “Resep Mie Gomak Khas Medan”. Sesuai dengan judulnya, makanan yang satu ini tentu berasal dari daerah Medan tersebut. Apa saja materi dan bumbu makanan ini dan bagaimana tips trick membuat-nya, simak panduan lengkapnya berikut.

Sedikit mengingatkan sebelum kita sampai ke intinya, untuk menghasilkan sebuah cita rasa yang enak dan sesuai dengan selera kita memang harus banyak mencar ilmu dari aneka macam hidangan baik itu hidangan lokal maupun hidangan luar negeri. Salah satu yang kaya akan kelezatan dan keunikan yakni resep warisan nusantara yang sudah populer bahkan sampai keluar negeri.


Sajian-sajian tersebut mempunyai keunikan tersendiri berkat aneka macam rempah bumbu yang digunakan. Begitu banyak variasi makanan dari lokal ini dan saya rasa cukup untuk kita jadikan hidangan dasar yang sanggup disajikan sehari-hari. Salah satunya seperti Mie Gomak Khas Medan yang akan segera kita coba bersama.



Bahan dan Bumbu Mie Gomak Khas Medan



Langsung saja, bila anda belum pernah mencoba menciptakan makanan ini silahkan mulai disiapkan semua bahan-bahan serta bumbu yang akan kita sulap menjadi hidangan Istimewa ini. Berikut bahan dan bumbu Mie Gomak Khas Medan selengkapnya


Bahan


1 bungkus mie lidi

1 gelas santan kental

1.5 gelas santan encer

2 sdm kelapa parut disangrai dan dihaluskan

Labu siam atau buncis diiris sesuai selera (kalau suka )



Bumbu

5 bh cabai merah ( kalo suka pedas sanggup ditambahkan )

4 siung bawang merah

1 siung bawang putih

1 sdt merica

2 cm lengkuas

3 ruas sereh

1 cm kunyit

1 sdm andaliman (bumbu khas makanan batak )



Tips Trick Membuat Mie Gomak Khas Medan



Bagaimana tips trick memasak untuk resep Istimewa ini sanggup anda ikuti pada panduan yang akan dijelaskan secara rinci dan sederhana berikut. Langkah-langkah memasak makanan ini yakni ibarat di bawah ini:



  1. Mie lidi direbus sampai kenyal dan lembut, tiriskan, beri minyak goreng sedikit biar tidak lengket.

  2. Semua bumbu dihaluskan trus ditumis sampai kecoklatan dan harum.

  3. Tuangkan santan encer, masukkan labu siam iris, masak sampai matang.

  4. Setelah labu matang masukkan santan kental sambil diaduk aduk biar santan tidak pecah.

  5. Masukkan kelapa gonseng yang sudah dihaluskan, aduk sampai matang.

  6. Tambahkan garam secukupnya.

  7. Siram bumbu diatas mie yang sudah dihidangkan dalam piring.

  8. Siap disantap hangat-hangat.


Siap dengan Mie Gomak Khas Medan anda sanggup mencoba mencar ilmu memasak resep daerah yang lain lagi, jadi anda sanggup menerima lebih dari satu masakan. Masih banyak yang lain, tinggal anda pilih saja jenis makanan mana yang ingin anda coba, kalau sudah cari saja di pencarian.


Itu saja edisi mencar ilmu masak kali ini, silahkan selesaikan dan sajikan Mie Gomak Khas Medan tersebut untuk keluarga tercinta di rumah. Terima kasih, sampai berjumpa esok di resep selanjutnya.


Belum ada Komentar untuk "Cara Memasak Mie Gomak Khas Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel