Cara Menciptakan Aneka Resep Kopi Spesial


Cara Membuat Kopi Spesial – Masakan khas tempat kali ini akan membuatkan resep minuman khas yang bisa memperlengkap resep-resep minuman tempat yang sudah ada. Resep kali ini akan membuatkan info tentang Cara Membuat Kopi Spesial yang terdiri dari beberapa minuman kopi yang mempunyai ciri khas dan keunikan tersendiri baik dari tampilan, penyajian serta rasa yang dimiliki.


Seperti kita ketahui, minuman juga mempunyai begitu banyak variasi sesuai dengan tempat asalnya, untuk itu tak heran kalau untuk jenis minuman kopi saja kita sanggup menentukan berbagai variasi sesuai daerahnya. Sebagai referensi, melalui update ini saya akan membuka beberapa pembahasan khusus mengenai resep-resep kopi tersebut. Untuk pembuka, berikut sudah disiapkan dua jenis kopi yang sanggup kita suguhkan yakni jahe kopi dan coklat kopi. 



Resep Minuman Wedang Jahe Kopi



Untuk resep yang pertama ini kita akan menyuguhkan kombinasi rasa jahe dan kopi dalam satu minuman Istimewa yakni wedang jahe kopi. Sebagai pembuka untuk pembahasan mengenai Cara Membuat Kopi Spesial berikut pribadi kita simak selengkapnya panduan resep membuat minuman tersebut.


Bahan



  • 2 sdm Kopi bubuk

  • 100 g Jahe (dibakar, dikupas, memarkan)

  • 150 g Gula merah (sisir halus)

  • 1 Liter Air mendidih




Cara Membuat



  1. Seduh kopi debu dengan air mendidih, diamkan selama 15 menit, kemudian disaring

  2. Rebus lagi kopi dan jahe sampai harum

  3. Tambakan gula merah. Aduk sampai gula larut. Sajikan dalam keadaan hangat



Resep Minuman Cokelat Kopi


Kalau yang di atas yakni minuman khusus untuk penggemar kopi dan jahe yang satu ini yakni minuman Istimewa bagi kita yang sangat menikmati rasa kopi dan coklat. Aroma kopi yang mantap dan rasa coklat-nya yang dahsyat seolah-olah dalam iklan, yuk kita coba membuat minuman coklat kopi ini dengan panduan sebagai berikut.


Bahan-Bahan



  • 250 ml air

  • 75 gr unsweetened cooking chocolate

  • 100 gr gula pasir

  • sedikit garam

  • 800 ml susu

  • 2 sdm kopi instan

  • whipped cream untuk hiasan

  • cooking chocolate, lelehkan dengan cara di tim


Cara Membuat




  1. Campur air, cokelat, gula dan garam

  2. Masak di atas api sedang sampai cokelat leleh. 

  3. Masukkan kopi dan susu. 

  4. Rebus sampai hampir mendidih, angkat.

  5. Hidangkan dengan whipped cream dan cokelat leleh.



Dua resep saya rasa cukup sebagai minuman pembuka untuk kita semua penggemar kopi. Silahkan dicoba Cara Membuat Kopi Spesial tersebut dan jangan lupa berkreasi untuk membuat minuman kopi yang sesuai dengan selera. Dengan ditambahnya resep minuman di atas saya berharap blog makanan khas tempat ini sanggup lebih mantap lagi dalam menjadi salah satu sumber rujukan makanan bagi pengunjung semua. Jangan lupa untuk mencoba berbagai resep minuman lain yang sudah dibahas disini. 



Tak lupa saya mengucapkan terima kasih banyak bagi pengunjung setia blog ini yang telah sudi mendukung terus situs makanan ini dengan membagikan berbagai resep yang dipelajari ke FB dan Twitter masing-masing. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Aneka Resep Kopi Spesial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel