Cara Menciptakan Angsa Cabai Hijau Resep Enak

Cara Membuat Bebek Cabe Hijau Resep Enak – Meski sangat suka dengan semua jenis makanan daging belibis namun adakalanya kita bosan dan tetap ingin mencoba memasak belibis dengan resep lain yang sebelumnya belum pernah dinikmati. Misalnya saja kini sedang bosan dengan belibis goreng atau belibis panggang tentu akan lebih nikmat jikalau masak belibis hidangan baru. 


Enak tidaknya suatu makanan memang tergantung pada resep yang digunakan, hal ini tentu juga bergantung pada selera kita juga. Untuk menambahkan rujukan semoga tidak bosan dengan resep yang ada berikut akan kita coba bersama sebuah resep gres yaitu Resep Bebek Cabe Hijau Enak yang sanggup kita sajikan sebagai hidangan sehari-hari atau juga dikala Istimewa seolah-olah hidangan berbuka dan lain sebagainya. 


Jika anda belum pernah mencoba makanan ini tentu anda tidak tahu Cara Membuat Bebek Cabe Hijau Resep Enak tersebut. Untuk itu anda sanggup memakai panduan yang akan diberikan disini. Akan disajikan lengkap mulai dari bahan, bumbu sampai proses pembuatan Bebek Cabe Hijau tersebut, penasaran?


Bahan dan Bumbu Bebek Cabe Hijau Enak


Untuk memulai Cara Membuat Bebek Cabe Hijau Resep Enak ini mari kita persiapkan terlebih dahulu semua materi dan bumbu yang digunakan. Pastinya materi yang dipakai yakni daging belibis segar, terang seolah-olah namanya. Lalu materi lainnya apa, untuk materi lain sanggup disesuaikan dengan cita-cita namun dalam resep ini silahkan dipersiapkan sesuai pada daftar materi dan bumbu berikut!


Bahan Dasar

1 ekor bebek

500 ml air


Bumbu

2 buah jeruk nipis

250 gram cabai hijau

5 butir kemiri goreng

12 siung bawang merah

3 siung bawang putih

2cm jahe

2cm lengkuas

2cm kunyit

1 sdt lada

gula pasir secukupnya

2 batang serai dimemarkan

3 lembar daun jeruk

3 buah asam kandis

minyak untuk menumis

Garam secukupnya


Bumbunya lebih banyak dari resep lain, pastinya akan menghasilkan cita rasa yang khas dan menggugah selera. Kalau sudah siap tinggal melangkah ke proses pembuatannya. 


Tutorial Membuat Bebek Cabe Hijau


Untuk menciptakan belibis cabai hijau yang yummy ini caranya sangat mudah, seolah-olah memasak tumisan biasa. Anda sanggup mencobanya langsung dengan panduan langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini. Silahan di ikuti Cara Membuat Bebek Cabe Hijau Resep Enak tersebut satu persatu berikut ini.



  1. Bersihkanlah belibis kemudian potong sesuai selera anda, kemudian lumuri kepingan belibis dengan air jeruk nipis sampai rata, biarkan selama 15 menit.

  2. Haluskan bumbu seolah-olah cabai hijau, kemiri, bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit, dan lada. 

  3. Siapkan wajan kemudian panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus sampai harum.

  4. Masukkan serai, daun jeruk, asam kandis, garam, dan gula pasir. Masaklah sampai semua bumbu matang.

  5. Setelah bumbu matang masukkan kepingan bebek, kemudian aduk-aduk sampai belibis berubah warna atau setengah matang. 

  6. Tuanglah air dan masak di atas api kecil sampai daging belibis empuk dan kuah mengental dan berminyak.


Tambah ilmu tutorial masak lagi kan, ya semoga saja pembahasan kita mengenai Cara Membuat Bebek Cabe Hijau ini sanggup menambah koleksi resep belibis yummy yang sudah ada di rumah. Jangan lupa nantikan banyak sekali resep seru dan nikmat lainnya hanya disini. Itu saja Resep Bebek Cabe Hijau kali ini, selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Angsa Cabai Hijau Resep Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel