Resep Kreasi Cumi Goreng Crispy

Resep Kreasi Cumi Goreng Crispy – Namanya juga kaum perempuan jadi ya masuk logika kalau tiap hari berguru berkreasi dengan banyak sekali resep kuliner pilihan. Kali ini apa ya, sajian Istimewa yang tentunya sanggup disajikan untuk sehari-hari dan mantap untuk acara atau hari tertentu. Kalau bulan ampunan misalnya, Resep Kreasi sudah tentu akan lebih seru dan menggugah selera. 


Kali ini kita akan mencoba berguru menyiapkan resep baru yaitu Cumi Goreng Crispy. Resep ini Istimewa dan biasanya disajikan untuk acara atau hari Istimewa misalnya Cumi Goreng Crispy untuk Berbuka, kreasi cumi goreng untuk ulang tahun, janji nikah dan lain sebagainya. Belum sanggup menciptakan sajian ini, ingin belajar? Yuk, mari kita berguru bersama untuk menyiapkannya dengan panduan yang ada di bawah.


Sekedar isu awal, Resep Cumi Goreng Crispy tentu memakai materi dasar cumi pilihan yakni daging cumi segar yang dibeli dari pelelangan, itu akan lebih manis dari pada yang sudah di kulkas. Bahan lain tidak terlalu banyak, hampir sama dengan ayam goreng dan lainnya. 


Untuk membuatnya masih tergolong mudah, dan tentunya anda niscaya sanggup menyajikannya sendiri, sanggup di goreng, di panggang dan lainnya. Bagaimana, mau mencoba kuliner khas yang satu ini? Kalau mau silahkan langsung mulai dengan menyiapkan materi dan bumbunya seolah-olah pada daftar berikut!



Bahan Cumi Goreng Crispy



  • 400 gr cumi dibersihkan 

  • 2 sdm air jeruk nipis 

  • 1 sdt garam halus 

  • 25 gr tepung sagu 

  • 25 gr tepung terigu 

  • 1 putih telur 



Bumbu Pelumur Cumi Goreng Crispy



  • 50 gr tepung terigu 

  • merica debu secukupnya 

  • garam halus secukupnya 

  • 1 siung bawang putih, haluskan 

  • 1/3 sdt merica bubuk 

  • 1/2 sdt garam halus 

  • 100 gr tepung roti 

  • 1 btr telur, kocok sebentar untuk celupan 


Sudah siap dengan semua bahannya, kalem bila ini pertama kali anda mencoba Resep Kreasi Cumi Goreng Crispy maka anda sanggup mengecek lagi apakah semuanya sudah siap. Kalau sudah anda sanggup langsung ke proses pembuatan.



Cara Membuat Cumi Goreng Crispy

Sekarang kita akan mulai menciptakan sajian Istimewa cumi goreng tersebut. Langkah-langkah dalam membuatnya seolah-olah yang ditulis secara urut berikut ini.



  1. Cumi yang telah dibersihkan kemudian direndam dalam air jeruk nipis dan garam, diamkan 15 menit , cuci dan tiriskan. 

  2. Haluskan setengah potongan dari cumi, sisanya dicincang sampai halus, campur dengan tepung sagu, tepung terigu, putih telur, bawang putih, merica dan garam halus, aduk rata . 

  3. Adonan tersebut dimasukkan dalam loyang persegi panjang yg sudah di olesi minyak tipis–tipis , ratakan , kukus sampai matang. 

  4. Lumuri potongan gabungan dengan materi pelumur kemudian ratakan celupkan dalam telur kocok , gulingkan ke tepung roti dan ratakan kembali . 

  5. Simpan dalam lemari es kurang lebih 1 jam . 

  6. Siapkan wajan dan panaskan minyak di atas api sedang , goreng cumi bertepung sampai berwarna kuning keemasan . 


Praktis bukan, saya yakin dengan panduan Resep Kreasi Cumi Goreng Crispy di atas anda sanggup menambah sajian baru untuk keluarga tercinta dan orang terkasih di rumah. Untuk pemanis saja, sajian ini cocok juga untuk disajikan sebagai sajian berbuka puasa atau pada acara Istimewa lainnya. Jangan lupa coba juga banyak sekali resep Istimewa ramadhan yang ada di bawah. 

Belum ada Komentar untuk "Resep Kreasi Cumi Goreng Crispy"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel