Cara Menciptakan Bakso Sapi Enak

Cara Membuat Bakso Sapi Enak – Bidin bakso sendiri mau tidak, pakai daging sapi? Kalau mau sanggup langsung siap-siap alasannya yaitu disini akan diberikan langsung Resep Bakso Sapi Enak yang pastinya mudah di buat. Sudah lengkap, bahan-bahannya sudah ditulis, bumbunya juga sudah dan yang terpenting tutorial membuatnya juga akan dijelaskan. 


Kalau bicara mengenai kuliner yang satu ini niscaya semua suka. Tapi disini kita tidak beli melainkan akan mencar ilmu menciptakan bakso di rumah dengan panduan langkah-langkah yang ada. Kalau anda suka anda sanggup mencar ilmu disii. 


Sebelum mulai mohon di catat bahwa Bakso Sapi Enak harus memakai materi daging segar alasannya yaitu kualitas dan rasanya akan terjamin. Selain itu tidak perlu pengawet alasannya yaitu akan dihidangkan untuk keluarga sendiri. Yasudah kini kita mulai saja Cara Membuat Bakso Sapi Enak tersebut.


Bahan Bakso Sapi Enak

250 gram daging sapi, giling sampai halus sekali

125 gram tepung kanji

25 cc air

1/2 sendok makan garam

2 siung bawang putih, haluskan

1/4 sendok teh merica bubuk


Kuah Ayam Bakso Sapi

750 cc kaldu ayam

1/2 sendok teh merica bubuk

1 sendok teh garam

1 batang daun bawang, iris tipis


Cara Membuat Bakso Sapi Enak



  1. Campur daging sapi giling dengan tepung kanji, garam, bawang putih, dan merica bubuk, uleni sambil ditambah air sedikit-sedikit sampai gabungan licin.

  2. Didihkan air yang agak banyak, kemudian kecilkan api sampai air tidak bergolak lagi.

  3. Kepal gabungan sampai keluar dari genggaman, sendoki dan masukkan ke dalam air mendidih tadi,

  4. Rebus kira-kira 10 menit, jaga air jangan sampai bergolak supaya bakso tidak pecah.

  5. Kuah ayam: didihkan kaldu ayam, masukkan merica bubuk dan garam, aduk rata, kemudian masukkan bakso, didihkan kembali, angkat dari api, taburi dengan daun bawang.

  6. Biasanya disajikan sebenarnya dengan Mi Ayam Jamur dan Pangsit Rebus.


siap




Bagaimana, mudah bukan? Sekarang anda sanggup mencar ilmu sendiri di rumah dengan Resep Bakso Sapi Enak yang ada di atas. Jangan lupa coba juga beberapa resep yummy lainnya di episode bawah. Terima kasih, selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Bakso Sapi Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel