Masakan Tahu Tek-Tek Khas Tempat Lamongan

Tahu Tek-Tek Khas Lamongan – Kalau yang suka jalan-jalan ke Lamongan niscaya sudah dengar dengan masakan Tahu Tek-Tek ini. “Tahu Tek-Tek” merupakan salah satu makanan khas Lamongan yang sudah populer di berbagai daerah lain. Jika anda suka dengan jenis makanan jajanan seperti ini anda sanggup mencoba membuatnya sendiri di rumah. 


Tahu Tek-Tek Khas Lamongan adalah jenis makanan yang terbuat dari materi dasar telur, tahu dan materi tambahan lain. Masakan ini juga memakai materi suplemen dalam penyajiannya seperti contohnya bawang goreng. Untuk menciptakan makanan ini caranya tidaklah sulit, siapkan bahannya dan ikuti panduan resep yang ada.


Kalau anda berminat untuk menciptakan makanan ini anda sanggup memulainya dengan menyiapkan alat dapur yang biasa di butuhkan. Setelah itu mulai siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Untuk bahan, bumbu dan pelengkapnya silahkan siapkan seperti pada daftar berikut!


Bahan-Bahan

1 siung bawang putih

1 buah cabai rawit

2 sendok kacang tanah yang sudah matang

1/2 sendok makan petis

2 sendok makan kecap manis

1 butir telur

2 potong tahu

1 sendok makan kecambah yang sudah direbus

2 sendok air matang

1/2 kentang


Pelengkap

bawang merah goreng untuk taburan

kerupuk putih

1 buah lontong


Cara Membuat

Seperti sudah disinggung di awal saya yakin anda sanggup dengan mudah mengikuti cara membuat Tahu Tek-Tek Lamongan ini. Lebih jelasnya berikut langkah demi langkah memasak tahu tek-tek tersebut!



  1. Goreng telur seperti di dadar biasa, kemudian tahu dan juga kentang nya digoreng .

  2. Goreng bawang putih, dan cabai sebentar kemudian haluskan bersama kacang tanah, kemudian kasih petis dan kecap manis 

  3. Tambahkan sedikit air matang biar tidak terlalu kental.

  4. Lontong yang sudah diiris simpan di dalam piring susun dengan tahu, kentang dan telur yang sudah digunting atau diiris 

  5. Di atas tahu beri kecambah yang sudah matang dan tambahkan bumbu sambal petis yang sudah dihaluskan. 

  6. Terakhir taburi bawang goreng dan kerupuk. 


Setelah anda mempelajari “resep Tahu Tek-Tek” ini silahkan anda coba sendiri di rumah. Biasanya belum remaja sangat suka dengan sajian seperti ini, jangan lupa lakukan improvisasi pada sajian biar lebih sesuai dengan selera. 


Selain makanan khas Lamongan yang satu ini masih banyak jenis makanan lain yang sanggup anda coba. Silahkan cek dan pelajari di bagian bawah. Jika masih ada waktu besok kita akan mencar ilmu juga berbagai resep lain yang lebih hot lagi, kami tunggu kehadiran anda semua!

Belum ada Komentar untuk "Masakan Tahu Tek-Tek Khas Tempat Lamongan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel