Membuat Sajian Gulai Daun Ubi Tumbuk Khas Daerah

Gulai Daun Ubi Tumbuk – Hari ini kuliner khas tempat akan menciptakan hidangan Istimewa adalah gulai daun ubi tumbuk. Masakan ini sudah banyak yang mengambarkan kelezatannya dan sekarang giliran kita semua mencoba menciptakan hidangan gulai Istimewa tersebut.


Bagi anda yang belum pernah sama sekali menyantap hidangan seakan-akan ini mungkin akan terdengar gila dan sedikit mencurigai ihwal rasanya. Bisa dibayangkan, daun ubi yang ditumbuk lalu dimasak untuk gulai, bagaimanakah rasanya? Tidak usah lama-lama untuk mengetahui bagaimana rasa kuliner tersebut mari kita siap-siap untuk memasaknya.


Bahan dan Bumbu Gulai Daun Ubi Tumbuk 


Menu sayur yang satu ini berdasarkan saya tergolong unik baik sebab pengolahan bahan dasarnya maupun dengan bahan dan bumbu-bumbu yang digunakan. Selain daun ubi atau daun singkong bahan yang dipakai yakni ikan salai dan juga rimbang. Sedangkan bumbunya memakai adonan kecombrang atau kincung. Mari kita siapkan bahan dan bumbu tersebut.

















Bahan-Bahan



Daun singkong

Kelapa, ambil santannya

Kincung (kecombrang)

Ikan salai

Rimbang (cepokak, takokak)

Bawang batak (lokio)

Bawang prei

Garam



:

:

:

:

:

:

:

:


1 ikat

1 butir

1 buah

1 ekor

secukupnya

secukupnya

secukupnya

secukupnya



Tutorial Membuat Gulai Daun Ubi Tumbuk 


Tidak ada minyak yang akan dipakai dalam kuliner ini, penasaran? Mari langsung kita buat kuliner ini bahwasanya dengan langkah sebagai berikut!



  1. Pertama-tama tumbuk daun singkong, rimbang, kincung, ikan salai, bawang batak dan bawang prei.

  2. Kemudian panaskan santan sampai mendidih

  3. Satu persatu masukkan bahan yang telah ditumbuk kedalam santan.

  4. Tambahkan sedikit garam.

  5. Biarkan sampai semua bahan masak

  6. Angkat dan sajikan


Praktis bukan untuk menciptakan gulai daun ubi tumbuk tersebut, akhirnya saya mengajak anda semua untuk ikut mencoba berkreasi dengan kuliner ini. Untuk kreasi kita juga bisa menambahkan bahan lain yang sesuai seakan-akan telur atau daging kedalam kuliner ini. Namun yang perlu diingat jangan lupa untuk tetap mempertimbangkan rasa selesai dari kuliner Istimewa ini.


Belum ada Komentar untuk "Membuat Sajian Gulai Daun Ubi Tumbuk Khas Daerah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel