Menu Sup Daging Sapi Khas Purwodadi

Sup Daging Sapi Khas Purwodadi – Salah satu resep tempat Purwodadi Jateng yang populer yakni sajian sup daging. Menu ini merupakan kuliner dengan bahan dasar daging sapi dengan beberapa bahan pemanis mirip wortel dan kacang polong. Hari ini kita akan mencoba menciptakan sajian sup daging khas Purwodadi ini sebagai sajian inti.


Masakan sup daging sapi ini berdasarkan saya paling cocok kita sajikan untuk acara-acara kalem bersama keluarga. Bisa juga sajian tersebut kita siapkan mirip pada dikala hari raya idul fitri atau idul adha atau hari-hari istimewa lainnya.


Meski kuliner dengan bahan dasar daging sapi ini memerlukan lebih banyak biaya namun saya yakin resep mirip ini mempunyai tempat tersendiri di hati para pecinta kuliner khususnya pecinta kuliner khas nusantara.

Bahan dan Bumbu


Selain daging sapi bahan utama yang dipakai dalam kuliner ini yakni kembang kol dan juga wortel. Selain bahan tersebut kacang polong juga dipakai sebagai bahan campuran dalam kuliner khas ini. Untuk bumbu mirip pada kuliner umumnya ialah rempah-rempah. Bahan dan bumbu Sup Daging Sapi Khas Purwodadi selengkapnya bisa disiapkan mirip pada daftar di bawah ini.















Bahan dan Bumbu


Daging sapi

Kembang kol

Wortel

Kacang polong

Seledri

Tomat

Pala

Bawang putih

Serai

Lada bubuk

Air

Garam

Minyak


:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

: : : 


¼ Kg, potong kecil-kecil

100 gram

2 bh, potong kotak kecil

50 gram

2 btg,  iris kecil

1 bh, iris delapan

1 butir

3 siung, iris tipis

1 btg, digeprek

1/4 sdt

1,5 lt

Secukupnya

Secukupnya




Untuk kreasi, kuliner tersebut bisa dimodifikasi dengan menambah dan mengurangi rempah bumbu yang dipakai sesuai dengan selera masing-masing.

Tutorial Membuat Menu Sup Daging Sapi Purwodadi


Jika anda ingin juga mencoba sajian dari Jawa Tengah ini mari bahwasanya kita mencoba memasak sajian tersebut dengan pannduan tips trick membuatnya sebagai berikut !


Tumis bawang putih sampai harum, kemudian masukkan daging, pala, dan air kemudian rebus sampai dagingnya empuk.


Masukkan wortel, kembang kol, kacang polong, tomat, serai, lada, dan garam rebus sampai matang.


Terakhir masukkan potongan seledri dan angkat, sup daging sapi segar dan mudah siap untuk dihidangkan dengan sambal dan sedikit taburi bawang goreng, daun bawang, dan air remasan jeruk nipis.


Itulah tadi sedikit gosip mengenai “Resep Sup Daging Sapi Khas Purwodadi” yang bisa kita sajikan pada saat-saat istimewa bersama keluarga tercinta. Untuk sajian lain silahkan dibaca-baca sesuai dengan selera keluarga di rumah.

Belum ada Komentar untuk "Menu Sup Daging Sapi Khas Purwodadi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel