Panduan Memasak Mie Siram Khas Medan

Mie Siram Khas Medan – Berbagai kuliner dari daerah lain memang selalu menggoda untuk dicoba, seperti resep khas daerah yang satu ini. “Mie Siram Khas Medan” merupakan hidangan daerah yang sudah banyak dikenal diberbagai daerah karena yaitu rasanya yang khas. Kali ini kita akan berguru memasak kuliner tersebut dengan panduan yang akan diberikan.


Untuk anda yang sudah pernah menyantap atau menyajikan kuliner khas daerah yang satu ini mungkin tidak akan kaget melihat panduan ini, namun bila anda baru mengetahuinya saya harap anda jangan menyerah dan tetap semangat dalam berkreasi dengan resep orisinil tersebut.



Untuk memulainya silahkan langsung siapkan semua bahan yang dibutuhkan. Lengkap satu persatu sesuai dengan yang ada pada daftar berikut. Sesuaikan juga dengan dosis yang sudah ditulis. Berikut bahan dan bumbu selengkapnya.



Bahan

1 liter air kaldu ayam

1 1/2 sdt bubuk merica

5 butir cengkih

1/2 biji pala

2 sdt garam

3 sdm minyak goreng


Bumbu

7 butir bawang merah

5 siung bawang putih

3 cm jahe

200 gram udang peci, kupas

1 butir jeruk nipis, ambil airnya

1 sdm gula pasir

1 sdm tepung kanji, larutkan dengan 50 ml air

400 gram mi basah, seduh air panas, tiriskan

150 gram tauge, seduh air panas, tiriskan

2 butir telur rebus, potong-potong

1 potong dada ayam rebus, suwir-suwir

1 batang seledri, iris-iris

1 batang daun bawang, iris-iris

1 sdm bubuk ebi


Cara Membuat


Sekarang giliran kita membuat Mie Siram Khas Medan dengan panduan berikut. Sudah tidak tabah ingin mencicipi kuliner ini bukan? Langkah-langkah memasaknya seperti dijelaskan di bawah ini.




  1. Panaskan air kaldu ayam bersama merica bubuk, cengkih, biji pala, dan garam. Di tempat terpisah, tumis bumbu halus dan udang sampai harum dan berubah warna. Angkat, kemudian masukkan ke dalam kaldu ayam yang sedang didihkan.

  2. Masukkan air jeruk nipis, gula pasir, dan tepung kanji. Aduk sampai kental, angkat.

  3. Siapkan mi, tauge, telur rebus, dan ayam suwir. Siram dengan kuah panas. 

  4. Beri seledri, daun bawang, dan bubuk ebi, sajikan untuk 4 orang



Demikianlah tadi Resep Mie Siram Khas Medan yang sanggup kita sajikan kali ini. Jangan lupa coba juga aneka macam resep orisinil daerah lainnya yang niscaya enak dan lezat. Lain waktu masih akan diberikan lagi aneka macam resep lain yang tentunya baru dan belum pernah di coba. Pastikan anda mencatat alamat blog ini biar tidak ketinggalan update hidangan nusantara lainnya. Sekian, terima kasih!


Belum ada Komentar untuk "Panduan Memasak Mie Siram Khas Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel