Resep Bistik Daging Khas Keraton Yogyakarta

Bistik Daging Khas Yogyakarta – Jumpa lagi dengan makanan khas daerah, kali ini akan kita lanjutkan pelajaran memasak kita dengan sebuah resep baru lagi. “Bistik Daging Khas Yogyakarta” adalah salah satu sajian nusantara yang kaya rasa. Jika anda ingin menyajikannya namun belum tahu bagaimana cara menciptakan masakan Bistik Daging tersebut silahkan ikuti panduan langkah demi langkah untuk melakukannya.




Bistik Daging Khas Yogyakarta


Untuk memulainya silahkan pribadi siapkan semua bahan yang dibutuhkan. Lengkap satu persatu sesuai dengan yang ada pada daftar berikut. Sesuaikan juga dengan dosis yang sudah ditulis. Berikut bahan dan bumbu selengkapnya.




Bahan Dasar

250 gram daging cincang

4 butir telur

garam secukupnya


Bahan Saus

3 sendok makan margarin

8 buah bawang merah, iris halus

300 cc kaldu

1/2 sendok teh merica bubuk

1/2 sendok teh pala bubuk

5 sendok makan kecap manis

garam secukupnya


Cara Membuat



  1. Campur daging bersama telur dan garam, aduk rata. Tempatkan dalam pinggan tahan panas, kemudian panggang dalam panggangan hingga matang.

  2. Saus : Panaskan margarin dalam wajan, tumis irisan bawang merah hingga harum. Masukkan kaldu. Tambahkan merica, pala, garam, dan kecap manis. Masak hingga mendidih. Angkat.

  3. Siram bistik daging cincang dengan sausnya. 

  4. Hidangkan bersama Ongklok Kentang untuk 3 Porsi


Demikianlah tadi Resep Bistik Daging Khas Yogyakarta yang sanggup kita sajikan kali ini. Jangan lupa coba juga aneka macam resep orisinil daerah lainnya yang niscaya enak dan lezat. Lain waktu masih akan diberikan lagi aneka macam resep lain yang tentunya baru dan belum pernah di coba. Pastikan anda mencatat alamat blog ini biar tidak ketinggalan update sajian nusantara lainnya. Sekian, terima kasih!

Belum ada Komentar untuk "Resep Bistik Daging Khas Keraton Yogyakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel