Panduan Resep Sayur Gabus Pucung Spesial

Resep Sayur Gabus Pucung – Jumpa lagi dengan kuliner khas daerah, kali ini akan kita lanjutkan pelajaran memasak kita dengan sebuah resep baru lagi. Resep Sayur Gabus Pucung merupakan salah satu hidangan nusantara yang kaya akan bahan sayur. Jika anda ingin menyajikannya namun belum tahu bagaimana cara membuat Sayur Gabus Pucung tersebut silahkan ikuti panduan langkah demi langkah untuk melakukannya.




Resep khas tempat kali ini yaitu Resep Sayur Gabus Pucung diharapkan akan menjadi salah satu variasi kuliner yang disukai oleh keluarga anda. Resep ini mudah-mudahan akan menjadi resep baru yang menarik dengan kreasi oleh tangan-tangan trampil anda semua.


Untuk anda yang sudah pernah menyantap atau menyajikan kuliner khas tempat yang satu ini mungkin tidak akan kaget melihat panduan ini, namun kalau anda baru mengetahuinya saya harap anda jangan menyerah dan tetap semangat dalam berkreasi dengan resep orisinil tersebut.


Bahan dan Bumbu

Untuk memulainya silahkan langsung siapkan semua bahan yang dibutuhkan. Lengkap satu persatu sesuai dengan yang ada pada daftar berikut. Sesuaikan juga dengan dosis yang sudah ditulis. Berikut bahan dan bumbu selengkapnya.



Bahan


500 gr ikan gabus,

1 sdm air jeruk nipis

½ sdt garam

3 sdm minyak goreng

2 btg daun bawang, iris 1 cm

3 bh cabai rawit gombong, iris 1 cm

2 lbr daun salam

2 cm lengkuas, memarkan

1 cm jahe, memarkan

½ sdt gula

½ sdt penyedap


Bumbu yang dihaluskan

5 siung bawang merah

3 siung bawang putih

½ sdt lada

3 bh pucung/kluwek


Cara Membuat


Sekarang giliran kita membuat Sayur Gabus Pucung dengan panduan berikut. Sudah tidak tabah ingin mencicipi kuliner ini bukan? Langkah-langkah memasaknya seolah-olah dijelaskan di bawah ini.



  1. Bersihkan perut ikan gabus, sisik kulit sampai bersih, kemudian potong dua cuilan di tengah-tengah badan ikan.

  2. Lumuri ikan dengan garam dan air jeruk nipis. Biarkan selama 15 menit, kemudian cuci bersih.

  3. Tumis bumbu-bumbu yang telah dihaluskan, masukan daun salam, lengkuas, dan jahe.

  4. Masak sampai harum. Masukkan cabai rawit, aduk-aduk sebentar. Tambahkan air, masak sampai mendidih.

  5. Masukan ikan, masak sampai kuah agak mengental.

  6. Sajikan Gabus Pucung dengan taburan irisan daun bawang.



Demikianlah tadi Resep Sayur Gabus Pucung yang sanggup kita sajikan kali ini. Jangan lupa coba juga aneka macam resep orisinil tempat lainnya yang niscaya enak dan lezat. Lain waktu masih akan diberikan lagi aneka macam resep lain yang tentunya baru dan belum pernah di coba. Pastikan anda mencatat alamat blog ini semoga tidak ketinggalan update hidangan nusantara lainnya. Sekian, terima kasih!

Belum ada Komentar untuk "Panduan Resep Sayur Gabus Pucung Spesial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel