Panduan Resep Tumis Kacang Panjang Teri Medan

Tumis Kacang Panjang Teri Medan – suka dengan makanan dari daerah Medan? Anda harus mencoba satu menu Istimewa yang satu ini, namanya “Tumis Kacang Panjang Teri Medan”. Jika ingin menikmatinya di rumah sendiri berarti anda harus berguru memasak resep khas Medan tersebut. Tenang saja, panduan lengkap tips trick memasaknya akan diberikan disini.


Seperti yang sudah sering saya ingatkan, mengakibatkan blog ini sebagai tumpuan makanan anda tidak akan pernah rugi alasannya yaitu yakni blog akan terus menyediakan aneka macam panduan resep khas daerah yang enak-enak, yummy dan juga populer mirip yang akan segera kita coba berikut. Mumpung ingat, segera catat alamat blog ini semoga kita sanggup cepat menyelesaikan menu kali ini.


Bahan dan Bumbu Tumis Kacang Panjang Teri Medan


Khusus bagi yang ingin berguru menyajikan sendiri resep ini sanggup mulai dengan menyiapkan bahan-bahan yang digunakan. Bahan-bahannya terdiri dari materi dasar dan materi bumbu, selengkapnya untuk materi dan bumbu Tumis Kacang Panjang Teri Medan tersebut mirip pada daftar berikut!



Bahan Dasar

Minyak untuk menggoreng

80 g teri medan bersih

400 g kacang panjang, potong 3 cm

100 ml air

1 sdt garam

1/2 sdt merica bubuk

1/2 sdt gula pasir


Bahan Bumbu

5 butir bawang merah, iris tipis

4 siung bawang putih, iris tipis

5 buah cabe merah, buang bijinya, iris serong tipis

2 batang serai, ambil bagian putihnya, memarkan

5 cm lengkuas, memarkan

2 lembar daun salam



Tutorial Membuat Tumis Kacang Panjang Teri Medan


Untuk menciptakan menu sedap ini tidaklah terlalu sulit, kalau tidak percaya anda sanggup pribadi mencobanya sendiri. Langkah-langkah untuk memasak Tumis Kacang Panjang Teri Medan tersebut yaitu sebagai berikut:




  1. Goreng ikan teri dalam minyak banyak dan panas sampai kering. Angkat, tiriskan. Sisihkan.

  2. Panaskan 3 sdm minyak bekas menggoreng teri, tumis bawang merah dan bawang putih sampai layu. Masukkan serai, lengkuas, daun salam, dan cabai, tumis sampai harum.

  3. Masukkan, teri, kacang panjang, dan air. Tumis sesaat sampai kacang panjang matang, namun masih renyah.

  4. Bubuhi garam, merica, dan gula pasir, aduk rata. Angkat. Sajikan untuk 6 porsi 


Itulah edisi resep Tumis Kacang Panjang Teri Medan kali ini, mudah-mudahan anda berkenan mencoba memasaknya di rumah. Jangan lupa berkreasi untuk resep orisinil ini dan jangan sampai lupa bumbu belakang layar yang harus selalu dipakai yaitu cinta. 

Belum ada Komentar untuk "Panduan Resep Tumis Kacang Panjang Teri Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel