Cara Menciptakan Resep Wingko Tebas Khas Semarang

Resep Wingko Babat Semarang – Pernah dengar dengan istilah “Wingko Babat” ini, pastinya sudah bukan? Ya, untuk edisi kali ini kita akan belajar membuat Wingko Babat Semarang yang populer itu. Jika anda juga ingin belajar membuatnya silahkan ikuti panduan yang akan dijelaskan sebagai berikut.


Untuk membuat Resep Wingko Babat Semarang ini pertama silahkan siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Setelah siap dengan materi kemudian silahkan ikuti langkah demi langkah melakukannya.


Bahan – Bahan Wingko Babat Semarang


450 ml Santan dari setengah butir kelapa

250 gr Gula pasir

1/2 sdt Garam

1/2 sdt Vanili bubuk

250 gr Tepung ketan

1/3 btr Kelapa, (pilih yang tidak terlalu tua, kemudian parut)


Cara Membuat Resep Wingko Babat Semarang



  1. Panaskan panggangan sampai bersuhu 180 derajat celcius, kemudian siapkan loyang ukuran 23x23x3cm, kemudian alasi dengan memakai daun pisang.

  2. Masak santan dan gula pasir sambil diaduk sampai mendidih dan gula larut, kemudian masukkan garam dan vanili, kemudian angkat dan dinginkan.

  3. Campur tepung ketan dengan kelapa parut, aduk sampai rata. Kemudian tuangi santan bertahap sambil tetap diaduk. Setelah itu tuang gabungan ke dalam loyang, dan ratakan.

  4. (Apabila sahabat onliners menginginkan wingko dalam bentuk bulat, sahabat onliners sanggup juga mencetaknya dengan cetakan bentuk lingkaran atau bentuk lain sesuai selera sahabat onliners, contohnya cetakan bintang atau bentuk hati, love)

  5. Panggang kedalam panggangan yang sudah panas selama kurang lebih 40 menit sampai wingko tebas matang dan berwarna kuning kecokelatan. 

  6. Angkat dan dinginkan, kemudian potong-potong sesuai selera.


Mudah-mudahan Resep Wingko Babat Semarang di atas sanggup menambah koleksi kuliner nusantara yang sudah ada di rumah. Jangan lupa coba juga berbagai resep Semarang nikmat yang sudah disediakan disini. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Resep Wingko Tebas Khas Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel