Panduan Tutorial Memasak Kimchi Jjigae Korea

Panduan Tips Trick Memasak Kimchi Jjigae Korea – Salah satu makanan terkenal dari Korea ialah makanan Kimchi, kali ini kita akan bahu-membahu mencoba sebuah menu Kimchi yaitu Cara Memasak Kimchi Jjigae Korea. Bagi yang ingin mencoba menu khas Korea tersebut bisa eksklusif mengikuti panduan memasak yang akan diberikan. 


Untuk mencoba suatu resep baru terkadang kita ragu dan takut, namun dengan mempunyai panduan resep tentunya hal itu sudah tidak perlu lagi. Melalui panduan resep makanan Korea kita bisa mengetahui bahan-bahan serta bumbu yang dipakai dalam suatu masakan. Yang lebih penting kita juga akan dipandu bagaimana tips trick memasak resep tersebut.


Bahan dan Bumbu Kimchi Jjigae


Bahan utama makanan Korea ini ialah Kimchi dan daging babi atau daging sapi. Untuk bumbunya antara lain cabai merah, bawang putih dan juga arak. Untuk mencoba memasak resep ini mari siapkan materi dan bumbu Kimchi Jjigae tersebut terlebih dahulu.


Bahan



  • 300g Kimchi

  • 100g daging babi atau sapi

  • 20g daun bawang

  • 1/2 buah (70g) bawang bombai

  • 200g tahu

  • 5 gelas air



Bumbu



  • 1 sdt bubuk cabai merah

  • 2 sdt bawang putih cincang halus

  • 2 sdt arak

  • 1 sdt minyak wijen.



Tips Trick Memasak Menu Kimchi Jjigae Korea


Yang belum tahu bagaimana Cara Memasak Kimchi Jjigae Korea dapat eksklusif mengikuti panduan tips trick memasak menu luar negeri tersebut berikut ini. Tentunya jangan lupa siapkan terlebih dahulu materi dan bumbu serta alat masak yang akan kita gunakan. Tips Trick memasak menu tersebut yaitu:




  1. Potong Kimchi dengan ukuran 2cm.

  2. Potong daging dengan ukuran 2x3cm dan tebalnya 0,7cm. Bilas dengan air masbodoh kemudian disaring.

  3. Potong melintang daun bawang dengan tebal 0,7cm.

  4. Bawang bombai dibelah dua kemudian dipotong dengan tebal 0,7cm.

  5. Tahu dipotong dadu dengan ukuran 1,5cm.

  6. Campur semua bumbu.

  7. Kimchi dan daging diaduk-aduk dengan campuran bumbu-bumbu. Masak Kimchi dan daging dengan 3 gelas air dengan api sedang selama 20 menit.

  8. Masukkan daun bawang, bawang bombai dan tahu kemudian tambah 2 gelas air. Masak lagi dengan api sedang selama 10 menit.



Sekarang menu Kimchi Jjigae dari Korea telah siap kita hidangkan untuk keluarga tercinta. Untuk anda yang tidak menyantap daging babi bisa mengganti daging tersebut dengan daging yang sesuai, selain itu penggunaan arak juga bisa ditiadakan jikalau memang diperlukan. 


Hasil rasa setiap makanan akan tergantung pada bagaimana kita mengolah bahan-bahan yang digunakan. Masing-masing tidak akan menghasilkan rasa yang benar-benar sama, untuk itu silahkan kreasikan menu Kimchi Jjigae anda sendiri di rumah.

Belum ada Komentar untuk "Panduan Tutorial Memasak Kimchi Jjigae Korea"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel