Resep Ikan Kuah Asam Khas Kawasan Maluku

Resep Ikan Kuah Asam – Kalau sebelumnya kita berguru memasak chicken teriyaki khas Jepang kali ini kita akan kembali dengan resep kuliner khas daerah yakni kuliner ikan kua asam. Sesuai dengan isi dari blog ini maka kita akan membahas yang berkaitan dengan sajian tersebut yakni mengenai Resep Ikan Kuah Asam. Jika anda ingin ikut mencoba kuliner ini mari bahu-membahu kita berguru memasaknya dengan klarifikasi yang ada berikut ini.


Sesuai dengan nama dari kuliner ini, ikan kuah asam yakni sebuah resep kuliner yang memakai materi dasar ikan yang dimasak dengan kuah. Masakan Maluku ini untuk tutorial menciptakan atau tutorial memasaknya tidaklah sulit, hampir sama dengan proses memasak pada umumnya. Untuk materi dan bumbu, kuliner ini memakai bahan-bahan serta bumbu rempah khas yang banyak dipakai dalam kuliner tradisional Indonesia. 


Membuat kuliner ini khususnya bagi yang bukan berasal dari Maluku tentunya harus memakai panduan dari Resep Ikan Kuah Asam agar prosesnya lebih mudah dan cita rasa yang dihasilkan pun tidak berbeda dengan kuliner orisinil yang ada di daerah tersebut. Jika anda ingin mencobanya pertama silahkan siapkan materi dan bumbu yang dipakai berikut ini.


Bahan – Bahan Ikan Kuah Asam


  • Ikan kakap 1 ekor

  • Daun kemangi 30 lembar

  • Jeruk nipis

  • Sere 1 batang

  • Air 750 cc


Bumbu Ikan Kuah Asam


  • Cabai merah 5 buah

  • Bawang merah 8 butir

  • Bawang putih 3 siung

  • Lengkuas 2 ruas jari

  • Jahe 2 ruas jari

  • Garam secukupnya




Selesai dengan persiapan untuk materi serta bumbu pada daftar di atas, kita bisa mulai menuju ke dapur untuk memasaknya, tentunya kalau alat dapurnya sudah siap juga. Nah, kalau sudah siap semua mari ikuti cara membuat Ikan Kuah Asam yang dijelaskan berikut!


  1. Bawang merah dan bawang putih diiris tipis memanjang dan lengkuas serta jahe dikeprek.

  2. Ikan sehabis dibersihkan kemudian dipotong-potong. 

  3. Jeruk nipis diambil airnya. 

  4. Kemudian masak air hingga mendidih kemudian masukkan sere, jahe, dan lengkuas, bawang merah, bawang putih, cabe dan garam. 

  5. Setelah setengah matang kemudian masukkan air jeruk nipis, masak hingga matang.

  6. Terakhir masukkan daun kemangi , kemudian angkat. Dan hidangan siap disajikan.



Bagaimana, mudah bukan untuk Resep Ikan Kuah Asam kali ini. Saya yakin, kalau anda selalu mengikuti panduan masak pada blog ini niscaya tidak akan kesulitan dalam menyiapkan sajian sedap tersebut. Sekarang giliran anda untuk menyelesaikan kuliner di atas dan menghidangkannya untuk keluarga di rumah.


Tak lupa, mohon dukungannya untuk blog ini dengan menyebarkan artikel ini di FB atau twitter anda biar blog ini sanggup tetap menyampaikan aneka macam panduan masak untuk resep kuliner khas daerah yang banyak dibutuhkan. Sebelumnya tak lupa kami ucapkan terima kasih banyak dan selamat mencoba kuliner tersebut.


Belum ada Komentar untuk "Resep Ikan Kuah Asam Khas Kawasan Maluku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel