Resep Istimewa Sup Jamur Putih Khas Daerah

Resep Sup Jamur Putih – Terkadang kita benar-benar merasa bosan dengan banyak sekali kuliner yang biasa kita sajikan, kita yang memasak saja bosan apalagi mereka yang menyantapnya. Supaya tidak terulang bencana ibarat ini kita harus pandai-pandai dalam mengatur setiap sajian yang akan kita sajikan. Ada kalanya kita perlu mencoba kuliner gres seperti Resep Sup Jamur Putih sebagai sajian kejutan bagi keluarga kita.


Kita sanggup mengakibatkan kuliner ini sebagai sajian Istimewa apalagi jikalau sebelumnya kita belum pernah menyajikannya. Ide segar, sajian yang tak terduga, pastinya akan menambah relera makan seluruh anggota keluarga. Jika anda oke dengan saya, mari kita coba sebetulnya untuk memasak sup jamur putih ini.



Resep sup jamur putih sesuai dengan namanya adalah sebuah kuliner dengan materi dasar jamur, khususnya jamur putih kering. Masakan ini selain memakai jamur juga memakai daging ayam dengan perpaduan rempah bumbu khas yang akan membuatnya menjadi kuliner spesial. Tidak percaya, mari pribadi kita siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan biar sanggup pribadi memasaknya.


Bahan dan Bumbu Sup Jamur Putih



Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, kuliner ini berbahan dasar jamur dan daging ayam. Untuk yang ingin ikutan mencoba kuliner ini mari siapkan semua materi dan bumbu yang dibutuhkan sesuai daftar berikut ini.



  • 40 gr jamur putih kering

  • 400 gr ayam buras, potong-potong

  • 2 lt air

  • 2 sdm minyak sayur

  • 3 siung bawabg putih, cincang halus

  • 50 gr bawang bombay, cincang halus

  • 250 gr wortel, kupas, iris, menyerong tipis

  • 250 gr kembang kol, lepaskan kuntumnya

  • 1/2 sdt merica bubuk

  • 1/4 sdt pala bubuk

  • 1 sdt garam

  • 15 bt telur puyuh, rebus, kupas

  • 1 btg seledri, potong-potong kasar


Sebenarnya kita sanggup saja berkreasi dengan bumbu dan materi di atas namun untuk pertama mari kita coba mengetahui rasa kuliner ini dengan memasaknya sesuai Resep Sup Jamur Putih yang ada. Selanjutnya kita akan menuju langkah pembuatannya.




Tips Trick Memasak Sup Jamur Putih


Karena kita sudah menyiapkan semua materi dan bumbu yang kita butuhkan maka kita sanggup pribadi mulai memasak sajian ini. Sebelum kita mulai akan saya ingatkan bahwa hasil selesai dari kuliner niscaya tidak akan sama rasanya karena lain tangan akan lain sentuhan, pada dasarnya silahkan gunakan panduan ini sebagai langkah awal sebelum berkreasi. Sudah siap, yuk kita mulai memasaknya dengan langkah-langkah sebagai berikut:




  1. Rendam jamur putih kering dalam air hambar hingga mengembang. Tiriskan, sobek kasar, sisihkan.

  2. Didihkan air, masukkan ayam, kecilkan api. Rebus hingga daging ayam lunak dan kuahnya tinggal 1,5 lt. Jika perlu tambahkan air panas. Angkat, saring kaldu, sisihkan ayam

  3. Buang tulang ayam rebus. iris agresif atau suwir. Masukkan kembali suwirran daging ayam ke dalam kaldu. Didihkan lagi kaldum, sisihkan.

  4. Panaskan minyak sayur, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu. Angkat, tuangkan bawang putih tumis berikut minyaknya ke dalm kaldu mendidih.

  5. Masukkan jamur putih, wortel dan kembang kol. Masak hingga sayuran lunak. Tambahkan mericam, pala, dan garam, aduk rata. Masukkan telur puyuh dan seledri, didihkan sekali lagi. Angkat, sajikan.


Akhirnya selesai sudah kuliner ini, untuk embel-embel mungkin kita tinggal menentukan minuman yang akan dipakai sebagai pendamping kuliner ini. Seperti di resto saja, ya tidak apa-apa, sekali-kali kita manjakan seluruh keluarga dengan sentuhan cinta dari tangan-tangan terampil kita ini.


benar


Mudah-mudahan Resep Sup Jamur Putih tersebut sanggup bermanfaat bagi anda semua khususnya yang sedang kekurangan pandangan gres untuk sajian yang akan disajikan. Jangan lupa bagikan juga resep ini di Facebook dan atau twitter anda biar yang lain juga sanggup mencobanya. Terima kasih, selamat mencicipi!


Belum ada Komentar untuk "Resep Istimewa Sup Jamur Putih Khas Daerah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel