Resep Masakan Ringan Anggun Bolu Pandan Hijau Yummy Nikmat


Kue Bolu Pandan Lezat Nikmat – lebih asyik bila saya menyebutkan dengan sebutan “Bolu Pandan Hijau”. Pastinya dong, mendekati hari-hari Istimewa seperti lebaran idul fitri, tahun gres dan hari Istimewa lainnya jadi aneka resep camilan bagus labaran dan kue tahun baru banyak dicari. Ingin yang Istimewa dan ingin yang beda makanya kali ini berkreasi dengan Kue Bolu Pandan Hijau yang mudah-mudahan akan sama spesialnya dengan acaranya.


Tidak begitu jauh dengan camilan bagus bolu yang biasa kita sajikan, Kue Bolu Pandan Lezat Nikmat ini hanya memberikan sedikit tambahan warna semoga lebih rupawan dan menggugah selera. Bahan dan tutorial membuatnya pun tidak berbeda, jadi pastinya anda tidak akan kesulitan membuatnya sendiri di rumah.


Jika anda sedang mencari sedikit ilham kreasi anda mampu mencoba Resep Kue Bolu Pandan berikut ini. Ditangan anda mungkin resep ini akan menjadi lebih spesial. Mau tahu bagaimana cara membuat Bolu Pandan Hijau ini, temukan jawabannya di bawah.


Bahan – Bahan Kue Bolu Pandan


Kita siapkan dulu bahan-bahan camilan bagus yang dibutuhkan, tidak banyak dan tidak sulit didapatkan. Silahkan langsung siapkan semua materi camilan bagus bolu yang ada di bawah ini.

– 12 lembar daun pandan.
– 250 gr margarin atau mentega.
– 250 gr gula pasir.
– 4 butir telur ayam.
– 1 bungkus bubuk vanili.
– 320 gr tepung terigu.
– 1 bungkus baking powder
– Susu kental secukupnya





Benarkan, tidak sulit untuk menyiapkan semua materi yang diperlukan. Nah kalau sudah semua anda mampu siap-siap untuk membuatnya. Panduannya dimana, panduannya ada di bawah ini.


Cara Membuat Kue Bolu Pandan Lezat Nikmat


Kalau anda sudah siap dan ingin langsung menciptakan bolu pandan hijau ini silahkan ikuti langkah demi langkah yang dijelaskan berikut!




  1. Panaskan panggangan kira-kira 170°C

  2. Daun pandan ditumbuk atau diblender, diberi air kemudian diperas hingga diperoleh larutan daun pandan 120ml.

  3. Margarin atau mentega dipanaskan hingga cair.

  4. Gula pasir, telur, dan vanili dikocok dengan mixer sampai rata tercampur.

  5. Masukkan tepung terigu dan mentega cair secara bergantian, kocok hingga rata.

  6. Masukkan baking powder

  7. Susu kental dimasukkan ke larutan daun pandan, diaduk hingga rata, kemudian gabungan ini dituangkan ke adonan. Aduk hingga rata.

  8. Oleskan merata loyang dengan margarin kemudian taburi tepung terigu sedikit.

  9. Tuang gabungan ke loyang (sebaiknya persegi yang memanjang), panggang dalam panggangan yang sudah panas selama kira-kira satu jam.


Sebagai catatan tambahan, bila warna hijau kurang terang, daun pandan ditambahi pula dengan daun suji sehingga larutan lebih pekat. Daun suji mampu pula diganti dengan sepuhan warna hijau. Jika daun pandan tidak ada, mampu pula digunakan ekstrak pandan (1 sendok teh) meskipun aromanya agak berbeda. 


Selain itu bila pakai susu kental manis, gula dikurangi (tinggal kira-kira 210gr saja, atau tergantung selera). Terakhir, susu cair (125ml) mampu pula digunakan dan dikombinasi dengan ekstrak daun pandan, dan jangan lupa tambahkan sedikit “cinta”.




Itulah tadi sedikit mengenai Resep Kue Bolu Pandan Lezat Nikmat, semoga dengan tambahan resep ini anda mempunyai lebih banyak koleksi resep kue. Jangan lupa coba juga beberapa kreasi camilan bagus lainnya di pecahan bawah. 

Belum ada Komentar untuk "Resep Masakan Ringan Anggun Bolu Pandan Hijau Yummy Nikmat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel