Resep Minuman Segar Wedang Tahu Semarang

Resep Wedang Tahu Semarang – Berikut ini yaitu sebuah resep minuman dari daerah Semarang yaitu “wedang tahu”. Ingin tahu bagaimana menciptakan minuman segar tersebut, silahkan simak panduan Resep Wedang Tahu Semarang yang akan diberikan di bawah ini.

Setiap daerah biasanya memang selalu mempunyai minuman khas tersendiri, Semarang seolah-olah daerah lain juga mempunyai minuman Istimewa yang tentunya sanggup kita nikmati kesegarannya. Kalau anda tidak sempat berwisata untuk menikmati kenikmatan minuman tersebut anda sanggup membuat minuman Wedang Tahu tersebut di rumah sendiri.


Untuk memulai silahkan siapkan semua bahan yang diharapkan untuk menciptakan minuman khas daerah ini. Setelah siap dengan bahan yang akan dipakai ikuti petunjuk pembuatan yang diuraikan di pecahan bawah. Bahan selengkapnya sebagai berikut!



Bahan Wedang Tahu Semarang

1 liter susu kacang kedelai 

125 gram gula pasir 

4 gram agar-agar putih bubuk, dicairkan dengan 50 ml air 

1/2 sdt garam 


Bumbu Wedang Tahu Semarang

250 gram gula pasir 

100 gram gula merah 

1 liter air 

150 gram jahe, cuci, kupas, dan memarkan 

3 lembar daun pandan 

2 lembar daun jeruk 

3 cm kayu manis 

3 buah cengkeh 

1/2 sendok the garam 


Tutorial Membuat Resep Wedang Tahu Semarang



  1. Untuk menciptakan susu kacang kedelai anda sanggup membelinya langsung atau membuatnya dari 250 gram kedelai, rendam hingga mengembang, blender dengan air 1 liter kemudian saring 

  2. Rebus air kedelai hingga mendidih kemudian tambahkan agar-agar , gula, dan garam. Biarkan mendidih, angkat kemudian sisihkan 

  3. Rebus gula merah bersama gula pasir, jahe, kayu manis, cengkih, dan garam serta gula hingga larut serta beraroma. Saring 

  4. Untuk penyajiannya, siapkan gelas saji . ambil kembang tahu dengan sendok besar. Masukkan dalam gelas dan tuangkan kuah jahe. Sajikan dalam keadaan hangat. 

  5. Wedang Tahu siapa disantap 



Berikut



Mantap deh pokoknya kalau anda sanggup belajar membuat Resep Wedang Tahu Semarang tersebut. Disajikan di saat panas dengan sedikit sentuhan kreasi tangan indah kita, niscaya disukai. Setelah mencoba yang satu di atas silahkan coba juga beberapa minuman daerah lainnya yang tak kalah seru. 

Belum ada Komentar untuk "Resep Minuman Segar Wedang Tahu Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel