Menu Istimewa Pindang Daging Masrani – Resep Khas Kalimantan Barat

Pernah dengar kuliner yang namanya pindang daging masrani? Ya, hari ini kita akan coba membua sajian Istimewa khas Kalimantan Barat tersebut melalui dapur di rumah. Apa bahan-bahannya dan bagaimana cara menciptakan sajian khas ini, mari kita ikuti pribadi penjelasannya berikut ini.



Pernah

Dari kisah yang beredar, konon dari namanya resep ini merupakan peninggalan orang – orang Portugis yang beragama Nasrani. Dari kata Nasrani menjadi Masrani, rasanya memang ada kemiripan namun kita tidak akan membahasnya terlalu jauh karena yaitu sobat netter yang berasal dari Kalbar sanggup menjelaskan lebih detail tentang asal ajakan nama ini.


Bahan-Bahan Pindang Masrani


Untuk bahan-bahan yang dipakai kita akan menyiapkan materi dasar dan juga materi untuk bumbu halusnya. Yang pertama yaitu materi dasar; siapkan 2 sdm minyak untuk menumis, 3 siung bawang putih iris tipis, 6 butir bawang merah iris tipis, 6 buah cabe merah besar iris serong. Siapkan juga 3 cm jahe iris tipis, 2 batang serai ambil putihnya iris tipis dan 3 cm kunyit, bakar.


Kemudian jangan lupa haluskan 2 sdt garam, siapkan 800 ml air, 50 gram daging sapi, potong tipis melebar dan juga 2 sdt gula pasir.


Setelah semua bahan-bahan yang diperlukan sudah kita siapkan kita tinggal meramu materi tersebut menjadi kuliner lezat yang nantinya akan kita nikmati bersama keluarga di rumah. Tips Trick membuatnya bisa dilihat dibawah.


Tips Trick Membuat Menu Pindang Daging Masrani Khas Kalbar


Mari kita coba menciptakan sajian ini dengan mengikuti cara menciptakan yang akan dijelaskan berikut ini. Sebelumnya jangan lupa untuk menciptakan catatan untuk resep ini agar nantinya kita akan lebih simpel kalau ingin menyajikan kuliner pindang masrani lagi. Tips Trick membuatnya sebagai berikut:



  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang merah, cabe merah besar, jahe, serai, lengkuas, dan kunyit sampai harum. 

  2. Tambahkan daging, aduk sampai berubah warna. 

  3. Masukkan air, garam dan gula pasir. 

  4. Masak sampai daging matang.


Sekarang sajian Istimewa pindang daging masrani yang merupakan resep khas kalimantan barat siap untuk kita hidangkan. Jangan lupa untuk mencoba resep-resep khas lainnya dengan panduan hanya dari blog masakan-khas-daerah.blogspot.com ini. Sampai disini, agar bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Menu Istimewa Pindang Daging Masrani – Resep Khas Kalimantan Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel