Resep Tutorial Menciptakan Putu Kanya Lembut




Resep putu mayang – Satu lagi kudapan manis yang mungkin sering kalian temukan di pasar, yaitu putu mayang. merupakan kudapan manis yang mempunyai tekstur ibarat dengan mie. soal citarasa, sudah niscaya mantap. gimana tidak, kenyal manis putu mayang yang dibentuk dari tepung beras yang disajikan dengan kuah manis gula merah, menciptakan putu mayang menjelma menjadi kudapan manis yummy yang mahir memanjakan lidah si tukang ngemil…hehe










Memili rasa yang yummy dan populer, tentunya menciptakan kita praktis untuk menemukan putu mayang, sebab yaitu ialah banyak sekali yang menjual jajanan ini. tapi bagi kalian yang ingin menikmati sensasi rasa putu mayang buatan sendiri, jangan khawatir. resep putu mayang dibawah ini siap kalian pelajari, sekaligus diperaktekan di dapur masing masing.



Satu

Resep Putu Virgo Paling Sedap


Bahan utama


  1. tepung beras (301 gram)

  2. tepung kanji (102 gram)

  3. gula putih (dua sendok makan)

  4. santan (560 mili)

  5. pewarna  (dua jenis)

  6. garam (satu sendok teh)


Bahan kuah saus


  1. gula pasir (26 gram)

  2. gula merah (202 gram)

  3. santan (502 mili liter)

  4. daun pandan (1 lembar)

  5. garam (1/4 sendok teh)


Tahap dan proses menciptakan putu mayang


1. Membuat putu mayang


  1. Masak tepung beras, santan, gula pasir dan garam sambil diaduk hingga menggumpal. kemudian tambahkan tepung kanji sambil diuleni.

  2. bagi campuran menjadi 3 bagian, kemudian masing masing campuran beri warna berbeda sesuai dengan selera. Satu bagiannya biarkan mempunyai wana original yaitu putih.

  3. siapkan daun pisang yang sudah diolesi minyak sayur

  4. Masukkan campuran ke dalam cetakan putu mayang, tekan sambil ditampung di daun. Lalu kukus selama kurang lebih 15 menit.


2. Membuat kuah putu mayang


  • Rebus gula pasir, gula merah daun pandan. kemudian tuangkan santan kemudian beri garam secukupnya. rebus hingga mendidih. Angkat dan saring.



Pelajari juga beberapa tips trick menciptakan kudapan manis degan resep praktis : resep bakpao dan resep putu ayu paling enak


Resep putu mayang kusah sedap yang saya paparkan dengan uraian rinci diatas, semoga sanggup kalian peraktekan dengan praktis di dapur masak masing masing.[rn]  


Belum ada Komentar untuk "Resep Tutorial Menciptakan Putu Kanya Lembut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel