Fenomena Busa Di Kali Marunda, Jakarta Utara

Jakarta – Fenomena kali ini hadir di jakarta, tepatnya Air kali Banjir Kanal Timur (BKT), kemarin dipenuhi dengan busa  seolah-olah bulu domba diseluruh wilayah selepas pintu air Weis-3 Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.


Gubernur DKI Jakarta ahirnya angkat bicara dan melihat tragedi yang ada diwilayah tersebut, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa sehabis diteliti oleh Dinas Lingkungan Hidup wilayah DKI jakarta, bahwa busa yang memenuhi wilayah pintu air Weis-3 Marunda ialah semancam limbah rumah tangga yang mengotori air diwalayah tersebut.


Fenomena Busa di Kali Marunda, Jakarta Utara


kemarin

“Karena disana mempunyai dua fungsi salah satunya ialah digunakan untuk mengalirkan air hujan diwilayah jakarta, tapi akhir ada warga yang tidak bertanggungjawab juga digunakan untuk membuang limbah rumah tangga maupun limbah industri,” ujar Anies di, Danau Sunter Jaya, Jakarta Utara, pada Sabtu (24/3/2018).


Setelah dianalisis ternyata Limbah yang ditemukan adalah limbah deterjen rumah tangga dan kemungkinan bukan limbah industri.


“Disana juga ditemukan limbah detergen rumah tangga yang mengotori airnya. Dan dari tragedi ini saat telah diteliti lebih jauh kebanyakan justru dari limbah deterjen rumah tangga. Dan dari pantauan sementara belum ditemukan tempat industri,” tambahnya.


kemarin


Anies juga menambahkan limbah tersebut berasal dari rumah tangga yang sedikit namun karena ialah banyak yang membuangnya lalu menumpuk dan menjadi banyak.


“Anies juga menambahkan bahwa Kita harus mereview kembali pengunaan deterjen itu. Meskipun kita dirumah hanya memakai satu baskom dua baskom satu mesin basuh tetapi saat dikumpulkan ribuan rumah ia menjadi volume deterjen yg luar biasa besar,”


Anies juga akan melaksanakan penanganan mengenai hal tersebut dan akan membersihkan limbah yang beredar di wilayah Weis-3 karena ialah juga digunakan untuk latihan atlit.


“Karena jikalau sekedar mengunakan materi kimia untuk menghilangkan busa/buih. Busanya akan hilang namun zat kimia itu juga akam menjadikan polusi gres diair. Saya sampaikan yg kita butuhkan ialah membereskan polusinya bukan sekedar meniadakan buihnya. Karena ada zat kimia yg mampu dipakai,” Tutup gubernur jakarta Anies Baswedan.


Belum ada Komentar untuk "Fenomena Busa Di Kali Marunda, Jakarta Utara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel