Huawei Siapkan Ponsel Berbasis Teknologi Blockchain?

HuaweiFoto: Next Shark

CalonPedia Jakarta – Huawei berencana melebarkan sayap ponsel produksinya dengan menyiapkan smartphone yang mendukung teknologi blockchain. Seperti apa?


Perusahaan teknologi asal China ini diketahui sedang membuatkan smartphone yang bisa menjalankan aplikasi berbasis teknologi blockchain, yang rencananya bekerjasama dengan perusahaan teknologi asal Swiss , Sirin Labs.


Tujuan dalam pembicaraan tersebut ialah untuk melancarkan usaha Huawei dalam memiliki lisensi dari sistem operasi milik Sirin Labs, ialah Sirin OS. Sistem operasi tersebut memiliki kemampuan dalam menjalankan aplikasi berbasis blockchain tanpa menggantikan tugas dari Android pada sebuah smartphone.


Menurut keterangan dari sebuah sumber, sebagaimana CalonPedia kutip dari Bloomberg, Kamis (22/3/2018), para petinggi Huawei telah bertemu dengan tim Sirin Labs dalam kurun waktu dua bulan terakhir.


Pertemuan antara keduanya pun diakui kebenarannya, baik dari pihak Huawei maupun Sirin Labs. Meski begitu, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai pertemuan keduanya.


Menariknya, Sirin Labs juga diketahui tengah membuatkan smartphone berbasis teknologi blockchain miliknya sendiri. Bahkan, perusahaan ini sudah berencana untuk menjual ponsel bernama Finney tersebut secara masal dengan harga sekitar USD 1.000 pada paruh kedua tahun ini.


Untuk dikala ini, ponsel yang dibekali dengan RAM 6 GB serta kamera 12 MP di serpihan belakang dan 13 MP di sisi depan tersebut masih dalam tahap pre-order. Tercatat, sudah ada 25.000 unit yang dipesan, sebagaimana disebutkan oleh juru bicara Sirin Labs, Nimrod May.





Belum ada Komentar untuk "Huawei Siapkan Ponsel Berbasis Teknologi Blockchain?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel