Resep Ikan Patin Gulai Paling Sedap



Resep ikan patin – Selain mengandung protein yang tinggi, ikan patin menjadi bahan masakan yang alaminya mempunyai rasa gurih dan enak. akan tambah lezat, jikalau diolah dengan resep masakan yang tepat. selain dibentuk menjadi ikan bakar, ikan patin mantap juga di masak menjadi gulai. dipadu dengan kuah santan dan rempah rempah khas, lezatnya ikan patin semakin sempurna dalam memanjakan lidah pecinta kuliner.






Mungkin diantara kalian banyak yang sudah sering menjuampai ikan air tawar yang mirip dengan ikan hiu tersebut. berbagai masakan yummy yang dibentuk dengan bahan utama ikan patin. pada kesempatan ini mari kita nikmati sensasi rasa gulai patin buatan sendiri. jadi silahkan pelajari resepnya dibawha ini.


ikan

Resep ikan patin gulai


Bahan :



  1. ikan patin 2 ekor 

  2. santan kental 200 ml

  3. daun salam 2 lembar

  4. santan encer 500 ml

  5. serai dua centi

  6. gula pasir satu sdt

  7. minyak untuk 3 sendok makan

  8. garam secukupnya


Bumbu halus



  1. bawang merah 8 siung

  2. bawang putih 5 siung

  3. merica setengah sdt

  4. kemiri, 4 butir disangrai

  5. kunyit bakar 3 centi

  6. jahe dua centi


Tutorial pembuatan


  1. Lumuri ikan patin yang sudah dipotong- potong dengan setengah air jeruk nipis dan garam sebanyak 1/2 sendok makan kemudian diamkan  selama kurang lebih 10 menit dan sisihkan.

  2. haluskan bahan bumbu yang saya cantumkan diatas. kemudian tumis dengan minyak. tambahkan daun salam dan sereh yang sudah di geprek kemudian tuangkan santan kental, garam dan gula.

  3. Setelah mendidih masukan ikan patin, masak sampai matang. kemudian masukan santan encer. masak kembali sampai mendidih.

  4. Sebelum di hidangkan, berikan serpihan tomat juga seledri, supaya lebih berselera


Pelajari juga resep pepes ikan dan resep gulai kambing kuah santan pedas


Resep ikan patin gulai diatas, semoga praktis kalian pahami. tujuan saya memaparkan resep diatas, adalah memenuhi kebutuhan pembaca yang ingin mengolah ikan patin menjadi hidangan spesial.


Belum ada Komentar untuk "Resep Ikan Patin Gulai Paling Sedap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel