Strategi Advan Jadi Apple Dan Samsung-Nya Indonesia

AdvanIlustrasi ponsel Advan (Foto: CalonPedia/Adi Fida Rahman)

CalonPedia Jakarta – Advan menyatakan ingin menjadi smartphone nomor satu di Indonesia pada 2020 mendatang. Mereka juga ingin menjadi Apple dan Samsung-nya Indonesia. Lantas taktik apa yang akan mereka lakukan untuk merealisasikannya?


Diungkap oleh Marketing Director Advan Tjandra Lianto, hal pertama yang mereka lakukan yaitu memperbarui teknologi produknya dengan tanpa mengesampingkan pertimbangan harga.


“Yang pasti, dari sisi produk kita harus terus perbarui dengan teknologi terbaru tapi harganya jangan mahal,” papar Tjandra di Jakarta belum lama ini.










Baca juga: Ambisi Advan: Ingin Jadi ‘Applenya’ Indonesia



Advan juga gencar berpromosi dan mengedukasi konsumen Indonesia mengenai produknya. Umumnya, kata Tjandra, masyarakat Indonesia kurang begitu percaya terhadap merek lokal. Oleh alasannya yakni itu, ia sendiri ingin meyakinkan bahwa produk lokal tak kalah dengan produk luar.


“Kedua, kita juga terus berpromosi secara masif alasannya yakni di luar dari promosi ini, masyarakat kita krisis dogma di brand. Mereka lebih banyak percaya ke brand-brand asing dibandingkan brand kita sendiri,” ujar Tjandra.











AdvanPeluncuran Advan i5C Duo. Foto: CalonPedia/Moch Prima Fauzi




Kemudian dari sisi kualitas sumber daya manusia dan pelayanan purna jual, Tjandra mengungkapkan akan terus meningkatkannya. Untuk tahun ini, Advan akan menambahkan service center hingga 72 titik di Indonesia dari sekitar 62-65 titik ketika ini.


Berbicara nilai tingkat kandungan dalam negeri (TKDN), Advan ketika ini sudah memenuhinya sekitar 35,2% dari standar pemenuhan yang ditetapkan pemerintah sebesar 30%.










Baca juga: Advan Rilis i5C Duo, Ponsel Kamera Ganda Rp 1 Jutaan



Berdasarkan data IDC yang dipaparkan Tjandra, Advan berada di posisi ketiga sebagai smartphone dengan penjualan terlaris di Indonesia selama kuartal III dan IV 2017. Penjualan tablet-nya ketika ini menjadi pemimpin pasar dengan market share 60,8%.


“Tentu hal ini akan membuat kita semakin positif dan bersemangat menuju smartphone nomor satu di Indonesia dan menjadi kebanggaan Indonesia,” tutupnya.





Belum ada Komentar untuk "Strategi Advan Jadi Apple Dan Samsung-Nya Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel