Inilah Tips Triks Ekonomis Kuota Data Saat Streaming Youtube

Penggunaan kuata data kau boros ketika dipakai menonton video youtube ? Ok, kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana tutorial menghemat kuota data ketika menonton youtube.


Tidak bisa dipungkiri jikalau smartphone dan anak jaman kini sering melaksanakan program streaming video YouTube hingga berjam-jam, akan tetapi banyak orang yang khawatir kehabisan paket data ketika melaksanakan streaming. Sering kali untuk tetap bisa menonton video di Youtube, para subscriber rela menuju ke tempat yang mempunyai kanal internet gratis bahkan Wi-Fi, sebab dengan tutorial ini kita bisa menghemat pemakaian kuota data internet. Lalu selain itu apakah ada tips memakai kuota data semoga hemat ketika menonton YouTube lainnya yang bisa dilakukan?


Inilah Tips Triks Hemat Kuota Data Saat Streaming Youtube


Penggunaan


Namun bagaimana tutorial untuk menghitung kuota data internet yang terpakai pada ketika streaming YouTube? Hal pertama yang perlu diketahui yakni setiap pengaturan kualitas video di YouTube mempunyai besaran bitrate/penggunaan data yang berbeda. Disini bitrate biasanya dihitung dalam satuan bit per detik, dimana akan dinyatakan dalam ribuan (Kilobit per detik = Kbps) atau dalam jutaan (Megabit per detik = Mbps). Semakin tinggi kualitas resolusi video yang dipilih, maka bitrate pun akan semakin besar. Maka secara otomatis, hal ini akan menciptakan kuota data yang terpakai lebih meningkat.


Biasanya sebelum pengguna mengunduh video, YouTube secara eksklusif akan menyampaikan pilihan untuk kualitas video yang ingin di tonton dalam satuan megabyte. Namun bergotong-royong disini YouTube telah menyediakan aplikasi yang lebih “ringan” yakni YouTube Go yang bisa menghemat paket data internet. Tapi tidak hanya dengan tutorial itu saja, sebab bergotong-royong ada beberapa yang bisa dilakukan semoga tetap bisa menonton video di Youtube namun juga bisa menghemat kuota internet. Simak ulasan berikut ini :


Penggunaan



  1. Atur Penggunaan Data


cara menghemat pemaikan data yang pertama yakni dengan tutorial memberi batasan penggunakan kuota data internet. Di smartphone Android, kita bisa mengaturnya pada sajian tab Settings -> Penggunaan Data. Sedangkan di smartphone iOS, masuk ke sajian Pengaturan -> Seluler atau Data Seluler. Dengan demikian kita bisa mengatur pemaikan data, bahkan smartphone kita akan menyampaikan notifikasi penggunaan data selama ini.


 



  1. Pilih Kualitas Video


Cara selanjutnya yakni dengan menentukan kualitas video yang kita tonton baik kualitas HD, 720p, 480p, 360p, 144p ataupun Otomatis (ini menurut video yang kita putar ketika diupload). Namun akan ada kekurangan jikalau memakai tutorial ini yakni menciptakan kualitas video yang ditonton tidak begitu tajam jikalau kita menentukan ditingkat yang paling rendah yakni 144p.


 



  1. Gunakan Wi-Fi dan Simpan Video


Cara jitu lainnya jikalau kita ingin menonton video dengan kualitas HD namun tidak ingin kuota cepat habis maka/boros kuota data, kita bisa manfaatkan kanal wifi gratis yang biasanya tersedia di beberapa lokasi baik tempat umum, cafe dan tempat nongkrong lainnya. Serta manfaatkan dengan bijak dan sebaik-baiknya, dan kita bisa juga dengan tutorial menyimpan video yang ada di YouTube. Nantinya video yang tersimpan bisa ditonton setelah tanggapan terunduh dan tidak perlu lagi terkoneksi dengan internet untuk membukanya, bahkan biasanya bisa dilihat hingga dengan 29 hari setelah download.



  1. Manfaatkan Aplikasi YouTube Go


Penggunaan


Cara terbaru lainya bagi yang suka streaming Youtube dengan memanfaatkanaplikasi khusus untuk menghemat kuota ketika dipakai untuk streaming, yaitu YouTube Go. Aplikasi ini akan mengakses video dan akan memunculkan pilihan berapa kuota yang akan terpakai untuk menonton satu video. Sehingga hal ini bisa diubahsuaikan dengan kuota yang dimiliki oleh penggunanya dan ini yakni tutorial terampuh yang kita rekomendasikan, sebab aplikasi ini resmi milik youtube yang sangat bisa diandalkan.


Belum ada Komentar untuk "Inilah Tips Triks Ekonomis Kuota Data Saat Streaming Youtube"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel