Manfaat Madu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Madu masih dipakai dalam perawatan berbagai penyakit, ketika antibiotik modern masih belum ditemukan. selain sebagai antibiotik, berbagai manfaat madu baik untuk kesehatan maupun kecantikan. 

Didalam alquraan [QS. An-Nahl: 68-69, Yang Mahakuasa telah menjelaskan manfaat madu. jadi manfaat dan khasiat madu ini, tidak perlu lagi diragukan. sudah terbukti banyak produk kesehatan baik kecantikan yang bahan bakunya menggunakan madu.


Manfaat madu – Laulu bersama-sama apa saja manpaat madu baik untuk kesehatan maupun kecantikan ? pada kesempatan ini akan saya uraikan beberapa manfaat madu. untuk mempersingkat, langsung aja baca dibawah ini.











Madu

Manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan



A. Manfaat Madu Untuk kesehatan

1. Merangsang pertumbuhan jaringan
Propolis, enzim, dan serbuk sari, vitamin dan mineral dalam madu mampu merangsang pertumbuhan jaringan baru. Bila dipakai pada luka bakar, madu akan mempercepat penyembuhan dan mengurangi jumlah jaringan parut.


2. Obat luka dan borok
Madu selama berabad-abad telah dipakai untuk perawatan luka dan borok. Madu berisi glukosa dan enzim yang disebut oksidase glukosa. Pada kondisi yang tepat, oksidase glukosa mampu memecah glukosa madu menjadi hidrogen peroksida, zat yang bersifat antiseptik kuat. Madu dalam kemasan tidak mampu melakukan reaksi ini. Untuk menjadi aktif dan mengurai glukosa madu, oksidase glukosa memerlukan lingkungan dengan pH 5,5-8,0 dan natrium. PH madu murni yang berkisar antara 3,2 dan 4,5 terlalu rendah untuk mengaktifkan enzim. Kulit dan cairan tubuh (misalnya darah) mempunyai pH relatif tinggi dan mengandung natrium sehingga memberikan kondisi yang tepat untuk pembentukan hidrogen peroksida.


3. Menghaluskan kulit
Asam glukonat dan asam organik ringan lainnya yang terdapat dalam madu mampu melonggarkan ikatan sel-sel kulit mati sehingga mempercepat regenerasi, mengurangi keriput dan garis penuaan, menyeimbangkan minyak, dan meningkatkan elastisitas kulit. Madu juga mengandung gula dan asam amino yang membantu mempertahankan kelembaban kulit.


4. Antioksidan kuat
Madu mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Bahkan, antioksidan yang disebut “pinocembrin” hanya ditemukan dalam madu. Hal ini menciptakan tubuh Anda lebih sehat, terhindar dari penyakit dan terlihat lebih abadi muda.


5. Meringankan penyakit pernafasan
Madu sangat efektif untuk penyakit pernapasan. Sebuah studi di Bulgaria pada hampir 18.000 pasien menemukan bahwa madu membantu mengatasi bronkitis kronis, bronkitis asma, rinitis kronis, alergi dan sinusitis. Madu yakni obat yang efektif untuk pilek, flu, dan abuh pernapasan.


6. Menurunkan glukosa dan kolesterol darah
Meskipun lebih manis dari gula, madu mempunyai indeks glikemik rendah karena yakni yakni diserap ke dalam anutan darah secara bertahap. Anda yang mempunyai diabetes harus mengurangi kuliner berindeks glisemik tinggi karena yakni yakni akan mendorong lonjakan glukosa darah.


7. menurunkan glukosa darah
Madu yakni alternatif aksesori yang paling kondusif dibandingkan gula atau gula sintetis. Beberapa penelitian bahkan menerka madu mampu menurunkan glukosa darah. Mineral dan vitamin alami dalam madu juga membantu menurunkan kadar LDL (kolesterol buruk) dalam tubuh.


B. Manfaat dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan

1. Mengecilkan pori-pori
Caranya yakni campurkan 5 sendok makan madu, 2 sendok makan oatmeal, 2 sendok susu bubuk. Pastikan adonan tersebut sudah rata, kemudian oleskan keseluruh wajah anda sembari dilakukan pemijatan lembut dengan jerakan memutar. Setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat sampai bersih. Anda mampu menggunakan tutorial ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

2. Sebagai pelembab kulit wajah

Caranya yakni campurkan madu dengan susu, masing-masing sebanyak 2 sendok makan. Pastikan adonan tersebut sudah merata, kemudian oleskan pada wajah anda. Kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit dan bilas wajah menggunakan air hangat. Bagi anda yang mempunyai kulit kering anda mampu menggunakan tutorial ini secara rutin agar wajah anda jadi lembab.


3. Pembersih wajah
Caranya yakni campurkan madu, gliserin, dan putih telur masing-masing sebanyak 1 sendok makan. Pastikan adonan tersebut sudah rata, sehabis itu oleskan pada wajah anda sampai merata. Diamkan kurang lebih selama 10 sampai 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat. Anda mampu menerima gliserin di apotek terdekat.


4. Mencegah penuaan kulit
Caranya yakni campurkan madu dengan dan air lemon masing-masing sebanyak 2 sendok teh. Kemudian campurkan dengan air kemudian aduk atau kocok sampai rata. Kemudian gunakan kapas untuk mengoleskan adonan tersebut pada wajah anda.


5. Menghilangkan jerawat
Caranya yakni campurkan 1 sendok makan madu murni, 1 sendok makan air jeruk nipis, dan 1 sendok teh air hangat. Aduk adonan tersebut sampai rata, sehabis itu oleskan pada area infeksi atau keseluruh wajah selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan tutorial ini setiap hari sampai infeksi hilang.


6. Sebagai masker alami
Caranya yakni campurkan madu sebanyak 2 sendok makan dengan susu sebanyak 1 sendok teh. Aduk sampai rata kemudian oleskan pada wajah anda secara merata, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit kemudian bersihan dengan menggunakan air hangat.


Itulah beberapa manfaat dan khasiat madu untuk kesehatan dan kecantikan. agar artikel ini bermanfaat bagi yang membaca.


Belum ada Komentar untuk "Manfaat Madu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel