Resep Camilan Bagus Bandung Bagus Untuk Camilan Gampang Rumahan

Salah satu kota di Indonesia yang populer akan wisata kulinernya ialah Bandung. Kota yang juga mempunyai julukan Kota Kembang ini mempunyai beragam jenis masakan yang dihentikan dilewatkan bila kita tengah berkunjung ke sana. Salah satu dari sekian banyak masakan khas Bandung ialah kudapan manis Bandung atau yang dikenal juga dengan nama martabak manis. Resep kudapan manis Bandung ini juga mampu kita praktekkan sendiri di rumah alasannya ialah yakni yaitu bahan-bahannya yang simpel untuk didapatkan di supermarket maupun pasar tradisional. Sesuai namanya, martabak elok mempunyai rasa elok legit dan cocok dijadikan cemilan di sore ataupun malam hari. Dengan dosis materi yang pas dan tips trick serta waktu memasak yang tepat, kita mampu menciptakan martabak elok sendiri di rumah dengan rasa yang tidak kalah dari martabak elok buatan franchise-franchise ternama.


Rahasia dalam menciptakan kudapan manis Bandung yang enak dan senikmat buatan resto ialah dengan menentukan bahan-bahan yang berkualitas supaya terjaga cita rasa serta kandungan gizinya. Selain itu, gunakan materi sesuai dosis supaya rasanya pas dan tidak berlebihan ataupun kurang manis. Kita mampu menyajikan kudapan manis Bandung ini sebagai kudapan sore bersama segelas teh elok atau minuman hangat lainnya. Jika berhasil membuatnya, tentu kita tidak perlu lagi membeli kudapan manis Bandung di toko dan tinggal mengolahnya sendiri menurut resep yang tersedia. Bahan-bahannya mampu dengan simpel ditemukan di pasar tradisional ataupun supermarket terdekat. Berikut ialah resep kudapan manis Bandung lengkap dengan bahan-bahan dan dosis yang dibutuhkan serta langkah-langkah pembuatannya.





Bahan-bahan Kering Pembuatan Kue Bandung Manis spesial :



  • Sediakan tepung terigu dengan kandungan protein sedang sebanyak lima ratus gram

  • Baking powder sebanyak satu sendok teh yang dibagi menjadi empat belahan sama banyaknya

  • Gula pasir sebanyak seratus lima puluh gram

  • Vanili bubuk sebanyak seperempat sendok teh

  • Garam sebanyak setengah sendok teh



Bahan-bahan Basah Pembuatan Kue Bandung Manis Istimewa:



  • Telur ayam sebanyak satu butir yang dikocok lepas

  • Kuning telur ayam sebanyak dua butir yang dikocok lepas

  • Air matang sebanyak enam ratus lima puluh mililiter



Bahan Isi Kue Bandung Manis Istimewa:



  • Gula pasir

  • Margarin

  • Meses

  • Keju parut

  • Kacang tanah yang telah disangrai tanpa kulitnya

  • Susu kental manis


Cara Pembuatan Kue Bandung Manis Istimewa:




  1. Langkah pertama dalam resep kudapan manis Bandung ini ialah dengan mencampurkan tepung terigu dan baking powder. Aduk sampai rata kemudian ayak.

  2. Masukkan gula pasir dan aduk lagi sampai merata

  3. Masukkan vanili bubuk, telur kocok dan garam. Aduk memakai mixer supaya tercampur rata. Gunakan kecepatan sedang kemudian turunkan ke kecepatan rendah

  4. Tuangkan air sedikit-sedikit sambil terus dikocok dalam mixer supaya tercampur rata serta menjadi gabungan lembut. Diamkan gabungan selama kurang lebih satu jam.

  5. Bagi gabungan masing-masing menjadi dua ratus lima puluh gram.

  6. Pada tiap belahan tambahkan dengan seperempat sendok teh baking powder kemudian aduk supaya tercampur merata

  7. Tuangkan ke dalam cetakan kudapan manis Bandung kemudian masak memakai api sedang kira-kira lima belas menit.

  8. Kecilkan api dan biarkan sampai terbentuk lubang.

  9. Taburkan gula pasir di atasnya, tutup lagi kemudian masak sampai benar-benar matang.

  10. Angkat dan oleskan mentega di atasnya dan taburkan materi isian yang telah disiapkan. Potong sesuai selera dan sajikan selagi hangat.


Resep kudapan manis Bandung elok dan empuk ini setara untuk empat pinggan dan mampu disajikan untuk seluruh anggota keluarga. Kita mampu membuatnya untuk banyak sekali acara khusus seolah-olah reuni keluarga atau untuk masakan ringan sehari-hari saja.


Belum ada Komentar untuk "Resep Camilan Bagus Bandung Bagus Untuk Camilan Gampang Rumahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel