Twitter Terancam Keamanannya, Penggunanya Diwajibkan Ganti Password!

Peringatan bagi pengguna Twitter! Ganti password Twitter kau kini juga!!!


Keamanan sosial media nampaknya semakin mengerikan saja ketika ini. Setelah Facebook, kali ini giliran Twitter menjadi sosial media yang tengah mendapati perhatian besar soal keamanan. Pasalnya, ketika ini terdapat kewajiban bagi pengguna Twitter ganti password pada akun mereka, kenapa ini bisa terjadi, simak ulasannya berikut ini.


Twitter Terancam Keamanannya, Penggunanya Diwajibkan Ganti Password!


Ganti


Kewajiban mengganti pengguna Twitter ganti password ini bahkan diumumkan eksklusif oleh akun resmi @TwitterSupport, Kamis (4/5). Pasalnya mereka mengatakan, bahwa ketika ini telah ditemukan bug yang menyimpan kata sandi di dalam log internal didalam aplikasi twitter.


“Kami baru-baru ini menemukan bug yang menyimpan kata sandi melalui log internal. Kami telah memperbaiki perkara ini dan tidak ada indikasi pelanggaran atau penyalahgunaan oleh siapa pun. Sebagai tindakan pencegahan, ubahlah kata sandi Anda pada semua layanan dimana Anda memakai kata sandi yang sama,” tulis @TwitterSupport pada akun resminya.


Twiiter diketahui memakai hashing untuk menutuipi kata sandi pengguna, sehingga kata sandi tersebut disimpan di dalam server sosial media burung hijau tersebut dalam bentuk sekumpulan angka dan abjad acak, dan bukan teks biasa, yang dulu juga selalu dipakai oleh kebanyakan aplikasi media umum didunia.


Sayangnya, dikarenakan bug yang ada, kata sandi yang masuk ke dalam log internal seblum proses hashing selesai. Pihaknya mengaku, bug tersebut dilihatnya sendiri tanpa ada campur tangan pihak manapun, dan eksklusif memperbaiki perkara itu. Dengan demikian, pihaknya yakin jikalau belum ada orang lain yang melihatnya.


Ganti


Menurut postingan dari akun yang sama, ketika ini Twiiter tengah menerapkan rencana untuk mencegah terjadinya bug yang sama. Perusahaan tersebut mengatakan, rencana yang dibentuk ini guna menghindari munculnya bug yang sejenis, atau terjadi perkara yang serupa.


Jika kau merupakan pengguna Twitter, maka ketika ini silahkan untuk mengganti password akun Anda. Tidak hanya itu, jikalau password yang dipakai sama untuk platform lain, seakan-akan email, sosial media lain, atau bahkan isyarat pada ponsel, maka silahkan lakukan juga pergantian.


Munculnya pengumuman dari Twitter ini seakan menjadi cubitan andal bagi para penggunanya. Pasalnya, pengguna seakan-akan diingatkan untuk tidak memakai password yang sama dari satu platform ke platform lain. Hal itu bertujuan supaya jikalau ada kebocoran di satu platform, pengguna tak perlu khawatir akan nasib platform yang lain.


Apakah kau merupakan pengguna Twitter? Jika iya, sudahkah kau mengganti password akun sosial media yang khas dengan burung biru tersebut?


Belum ada Komentar untuk "Twitter Terancam Keamanannya, Penggunanya Diwajibkan Ganti Password!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel