Aplikasi Android Pendeteksi Gempa Di Seluruh Indonesia

Gempa merupakan salah satu musibah yang dilarang diremehkan sebab yaitu sanggup mengakibatkan kerusakan yang parah dan sanggup menjadi pemicu timbulnya bencana-bencana lainnya mirip tsunami dan lain sebagainya. Baru-baru ini salah satu pulau yang populer akan keindahan pesona alamnya yaitu Lombok mengalami musibah Gempa yang cukup dahsyat dan mengakibatkan kerusakan serta korban jiwa.


Saya sendiri mencicipi bagaiana dahsyat gempa yang terjadi tersebut sebab yaitu saya tinggal di Kota mataram. Ketika gempa terjadi masyarakat merasa sangat ketakutan sebab yaitu kekuatan gempa yang mencapai 7 skala richter. Gempa sebesar itu merupkan gempa yang sanggup mengakibatkan atau sudah masuk dalam kategori merusak.


Tak hanya merusak dan meruntuhkan bangunan-bangunan, gempa di Lombok juga mengakibatkan pipa-pipa air PAM rusak sehingga air keran berubah warna menjadi kecoklatan sehingga tidak layak minum. Gempa di lombok terjadi berulag kali dan kabupaten Lombok utara menjadi wilayah yang terkena kerusakan paling besar.


Ada sebuah aplikasi yang sanggup dimanfaatkan untuk mendeteksi gempa-gempa yang terjadi. Aplikasi ini merupaka aplikasi BMKG yang dimana akan menawarkan musim mengenai gempa-gempa terbaru yang terjadi di tanah air dan tentu aplikasi ini sangat berguna ditengah becana gempa Lombok.


Selain sanggup mendeteksi gempa, aplikasi BMKG ini juga sanggup menawarkan isu mengenai cuaca, kualitas udara serta cuaca di bandara. Walaupun banyak aplikasi pendeteksi gempa yang ada, aplikasi BMKG inilah yang paling terpercaya dan isu yang diberikan benar adanya. Dan berikut yaitu tampilan dari aplikasi BMKG android.


Informasi Gempa Bumi




Informasi Cuaca




Informasi Kualitas Udara




Aplikasi Info BMKG ini sanggup di unduh da instal melalui link ini > Playstore



Sumber https://www.informasiajib.info/


Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Android Pendeteksi Gempa Di Seluruh Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel