Cara Mengatur Kecepatan Touchpad Pada Laptop

Touchpad merupakan salah satu hardware tau komponen pada sebuah laptop yang berfugsi sebagai penggantu Mouse. Sama halnya menyerupai mouse pada PC, touchpad mempunyai fungsi serta kegunaan yang sama pula yakni sebagai penggagas pointer atau kursor. Bedanya hanya terletak dari cara penggunaan saja, berbeda degan mouse yang cara penggunaanya dengan cara menggerak-gerakan saja, Touchepad dipakai dengan cara menggeser permukaa touchpad layaknya memakai smartphoe layar sentuh.


Ketika membeli sebuah laptop baru, tentu settingan yang akan kita dapatkan yakni settingan pabrik dan kita bisa melaksanakan peyesuaian sendiri termasuk Touchpad. Banyak orang yang kurang nyaman saat memakai touchpad sebab yakni yakni mungkin dirasa pergerakan kursor / pointer terlalu lambat dan bisa juga terlalu cepat. Alhasil banyak orang yang menganggap touchpad mereka rusak atau error dan sebagainya.


Tak jarang untuk menyiasati hal tersebut banyak yang pada karenanya memakai Mouse suplemen sebab yakni yakni touchpad pada laptop mereka sangat tidak nyaman. Saya ingin menyampaikan pemahaman pada kalian semua sebab yakni yakni Touchpad itu bisa kita setting sendiri entah itu ingin menambah kecepatan kursor dan lain sebagainya dan jikalau touchpad terasa lambat itu bukanlah sebuah kerusakan melainkan kita hanya perlu menaikan kecepatan saja.


Untuk menaikan kecepatan pergerakan kursor pada touchpad kita bisa melaksanakan pengaturan melalui control panel dan cara settingnyapun sangatlah praktis dan saya sangat yakin kita semua bisa melakukannya. Baiklah tanpa perlu panjang lebar, simak cara singkat cara setting touchpad pada laptop semoga tidak terlalu lambat dan tidak terlalu cepat.


Cara Mengatur Kecepatan Kursor / Pointer pada Laptop


1). Klik Start dan kemudian masuk ke Control Panel > All Control Panel



2). Double klik pada Icon Mouse



3). Klik pada Tab “Pointer Options”.




4). Sekarang kita bisa menyesuaikan kecepatan kursor atau pointer touchpad.Settinglah sesuai dengan harapan masing-masing.




5). Terkhir klik “Ok” atau “Apply” untuk menyimpan settingan.


6). Selesai



Sumber https://www.informasiajib.info/


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatur Kecepatan Touchpad Pada Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel