Cara Kirim Paket Lewat JNE Cabang Kota Mataram

Mengirim paket melalui JNE merupakan salah satu pilihan terbaik karena JNE adalah satu diantara perusahaan ekspedisi yang memiliki nama besar dan sudah banyak sekali digunakan untuk mengirim paket maupun dokumen ke seluruh wilayah Indonesia. JNE sudah memiliki cabang-cabang di tiap daerah di tanah air termasuk di kota Mataram NTB.



Khusus untuk kota mataram sendiri, JNE cabang utama berada di Jl. Amir Hamzah No. 102, Karang Sukun melayani banyak sekali konsumen tiap harinya. Pihak JNE sendiri memberikan kemudahan bagi para konsumen maupun masyarakat yang ingin menggunakan jasa mereka untuk mengirim paket ke alamat tujuan.



Akan tetapi masyarakat NTB khususnya di kota mataram masih ada juga yang belum faham dan mengerti bagaimana cara mengirim paket melalui JNE yang ada di kota mataram. Ketidak tahuan masyarakat serta informasi yang minim menyebabkan hal tersebut terjadi, oleh sebab itu saya membuat postingan ini dengan harapan bisa memberikan informasi kepada masyarakat di kota Mataram.






Mengirim barang/paket lewat JNE itu sama saja dengan cara mengirim pada ekspedisi lainnya seperti POS, JT dan lain sebagainya dan tarif yang ditawarkan tidak jauh berbeda. Bagi anda yang ingin mengirim barang lewat JNE ikuti beberapa langkah mudah dibawah ini :


Cara Kirim Paket Lewat JNE Cabang Mataram :


1). Persiapkan barang yang akan dirikim



  • Bungkus barang yang akan dikirim dengan rapi dan sangat dianjurkan untuk menambahkan bubble wrap untuk meminimalisir goyangan serta hentakan pada waktu proses pengiriman.

  • Tuliskan nama pengirim serta nama penerima barang beserta alamat lengkap dan juga nomor Hp agar mempermudah proses pengiriman hingga sampai ke tujuan.

  • Jika ingin mengirim dokumen, maka pastikan sudah dimasukan kedalam amplop coklat folio yang sudah ditempelkan nama pengirim serta data penerima.



2). Datang ke Kantor JNE cabang terdekat




  • Jika barang / paket sudah dibungkus rapi maka langsung menuju ke kantor JNE yang ada di jalan amir hamzah, karang sukun.

  • Jika sudah sampai di kantor JNE, langsung saja ambil nomor antrian.

  • Ketika nomor antrian kita dipanggil maka langsung saja menuju petugas JNE tersebut sambil menyerahkan paket/dokumen yang ingin dikirim.

  • Pada proses ini petugas akan menanyakan isi barang yang akan dikirim serta mendata barang , seperti memastikan nama penerima serta alamat sudah benar.

  • Selanjutnya petugas akan menanyakan ingin menggunakan layanan apa, JNE Reguler atau JNE YES. Pilih saja yang Reguler, dan jika ingin paket lebih cepat sampai bisa menggunakan layanan YES (Yakin Esok Sampai).

  • Jika proses pendataan selesai maka kita harus membayar biaya / ongkir yang dikenakan sesuai layanan serta berat barang.

  • Terakhir kita akan menerima bukti pengiriman barang yang bisa kita simpan dan pergunakan sewaktu-waktu jika diperlukan.

  • Selesai




Sumber https://www.informasiajib.info/


Belum ada Komentar untuk "Cara Kirim Paket Lewat JNE Cabang Kota Mataram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel