Cara Masuk ke Akun Tokopedia Jika Lupa Kata Sandi / Password

Tokopedia merupakan salah satu situs jual beli online yang cukup populer selain bukalapak. Tokopedia menawarkan berbagai macam produk mulai dari produk kecantikan, elektronik, pakaian, makanan dan lain sebagainya yang bisa memenuhi kebutuhan para konsumen. Untuk memulai berbelanja di tokopedia, pertama yang harus dilakukan yaitu mendaftar / registrasi akun tokopedia dan jika sudah maka kita bisa masuk dan mengakses Tokopedia.


Pada proses pembuatan akun tokopedia para pengguna diharuskan memasukan alamat email serta membuat kata sandi (Password) untuk mengamankan akun dan kata sandi ini akan selalu diminta ketika ingin Login atau masuk ke akun tokopedia. Walaupun kata sandi ini sangatlah penting, namun banyak para pengguna tidak ingat dan lupa kata sandi yang mereka gunakan, alhasil mereka tidak dapat mengakses akun pribadi miliknya untuk berjualan maupun berbelanja.


Menggunakan kata sandi yang rumit itu sangat disarankan akan tetapi banyak kasus dimana kata sandi yang terlalu rumit justru membuat pengguna susah mengingat kata sandi tersebut dan ketika mencoba Login ke tokopedia kata sandi selalu dinyatakan salah dan mengharuskan memasukan kata sandi yang benar. Tentu jika lupa kata sandi itu akan sangatlah merepotkan terutama bagi kalian yang sangat suka belanja online di Tokopedia.


Jika semua itu sudah terlanjur terjadi maka janganlah takut. Perlu diketahui, pihak Tokopedia sendiri sudah menyediakan fitur Ubah kata sandi jika sewaktu-waktu para pengguna lupa dan tidak ingat. Baiklah tanpa perlu banyak basa-basi berikut adalah cara singkat untuk mengubah / reset kata sandi Tokopedia dengan mudah agar bisa kembali masuk ke akun.


Cara Masuk Ke Tokopedia Dengan Mengganti Kata Sandi


Jika lupa kata sandi / password maka janganlah panik karena dengan langkah-langkah dibawah ini kita akan dengan mudah bisa masuk lagi ke akun tokopedia milik kita sendiri.


1). Masuk ke halaman Reset Kata Sandi Tokopedia > “Disini”


2). Masukan alamat Email akun tokopedia kalian. Kemudian klik “Ganti Kata Sandi“.



3). Kemudian buka kotak masuk Email kalian. Klik Email “Atur Ulang Kata Sandi Tokopedia” seperti pada gambar dibawah ini :




4). Setelah kalian membuka email tersebut, klik tombol “Ubah Kata Sandi“.




5). Sekarang kita akan diminta untuk membuat Kata Sandi baru. Buat saja kata sandi yang mudah di Ingat. Masukan sebanyak 2 kali.




6). Jika sudah langsung saja klik tombol “Ubah Kata Sandi“.




7). Jika kita berhasil mengganti kata sandi lama ke yang baru maka secara otomatis kita akan dialihkan ke halaman utama situs Tokopedia.




8). Selesai


Mengganti kata sandi itu sangatlah mudah. Cara ini bisa digunakan jika mengalami kesulitan saat ingin mengakses / masuk ke akun maupun lupa kata sandi yang digunakan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan trimakasih !


Sumber https://www.informasiajib.info/


Belum ada Komentar untuk "Cara Masuk ke Akun Tokopedia Jika Lupa Kata Sandi / Password"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel