Cara Memperkecil Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Menyimpan file video yang memiliki ukuran atau size yang besar mungkin bagi sebagain besar orang adalah sesuatu yang akan menghabiskan space memori cukup banyak, terlebih lagi pada memory penyimpanan yang berkapasitas kecil. Umumnya video yang paling banyak disimpan seperti video musik dan lain sebagainya.



Oleh sebab itu banyak orang yang mencari cara untuk menyiasati bagaimana cara agar bisa menyimpan video yang berukuran besar namun tidak membebani memory penyimpanan. Cara yang paling gampang dan sangat praktis yaitu dengan memperkecil ukuran file video atau yang biasa disebut dengan konversi.


Cara ini sangatlah bagus karena bisa memperkecil ukuran file-file video sebesar apapun tanpa mengurangi kualitas dari video tersebut sehingga akan tetap nyaman ketika di tonton nantinya. Tentu cara ini lebih tepat dipakai ketimbang memperkecil ukuran file namun menurunkan kualitas gambar atau video yang masih banyak dilakukan oleh sebagian orang.


Tak hanya bisa memperkecil file video dengan banyak format, kita bisa tetap memperkecil ukuran musik atau mp3 dan juga gabar tanpa menurunkan kualitasnya. Hal ini tentu bisa nenjadi jalan pintas bagi kalian yang ingin menyimpan banyak file video namun memiliki memory dengan kapasitas penyimpanan yang terbatas pada pc (komputer) atau laptop yang dimiliki.


Cara Konversi / Memperkecil Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitas


1). Hal yang pertama perlu di siapkan yaitu menginstal aplikasi handbrake. Kalian bisa download melalui halaman resminya disini > Link


2). Instal dan jalankan aplikasi yang sudah di download tadi.


3). Klik > Source




4). Klik > File, untuk memilih file video yang ingin di perkecil ukuranya.




5). Sekarang pilih file video yang ingin di konversi ukurannya, kemudian Klik > Open




6). Pilih tempat menyimpan output atau file video setelah di konversi atau diperkecil. Dan berinama terserah kalian.





7). Setelah itu centang / checklist Web Optimized yang bertujuan untuk mengoptimalkan video apabila sewaktu-waktu ingin di upload ke youtube dan lain sebagainya.





8). Klik > Start untuk memulai proses konversi file video.




9). Tunggu hingga prosesnya selesai !



Sumber https://www.informasiajib.info/


Belum ada Komentar untuk "Cara Memperkecil Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel