Cara Mengaktifkan Two-Step Verification Whatsapp

Mengaktifkan verifikasi dua langkah (Two-step verification) pada akun whatsapp merupakan salah satu tutorial yang mampu dilakukan oleh pengguna untuk mengamankan akun. Ketika two-step verification telah diaktifkan pada akun, maka setiap kali kita Login whatsapp akan diminta memasukan nomor PIN yang sudah dibentuk dan di setting dikala mengaktifkan Two-step verification.


WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting dengan jumlah pengguna aktifk terbanyak di dunia. Oleh alasannya ialah ialah itu mengaktifkan fitur keamanan sangatlah penting. Meski Whatsapp sudah sangat kondusif meski Two-step verification belum diaktifkan sekalipun, namun tidak menutup kemungkinan banyak celah-celah yang dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil alih akun milik pengguna.


Oleh alasannya ialah ialah itu untuk memastikan keamanan berlapis, two step verification ini sangat dianjurkan untuk diaktifkan. Saya sendiri beberapa waktu yang kemudian sudah mengaktifkan fitur keamanan ini dan berdasarkan saya fitur ini sangat berguna sekali alasannya yaitu meski whatsapp sudah cukup aman, itu semua saya rasa belum cukup.


Banyak orang yang belum mengetahui fitur keamanan yang satu ini, padahal jikalau diaktifkan keamanan serta privacy kita akan sangat terjaga terutama dari tindakan pencurian akun dan lain sebagainya. Oleh alasannya ialah ialah itu kami sangat menyarankan untuk mengaktifkannya segera. Two-step verification juga mampu dinonaktifkan jikalau kita ingin mematikan fitur keamanan tersebut.


Selain itu kita juga mampu mengganti PIN serta alamat email two step verification yang sudah disetting sebelumnya apabila lupa nomor PIN dan lain sebagainya. Baiklah tanpa banyak basa-basi, berikut ialah tutorial mengaktifkan dan menonaktifkan Two-step Verification Whatsapp.


Cara Mengaktifkan Two-Step Verification WhatsApp


Tutorial enable / mengaktikfan fitur ini sangatlah mudah. Bagi kalian yang ingin mengaktifkannya namun belum faham bagaimana caranya, simak dibawah ini :


1). Buka aplikasi whatsapp, kemudian klik tanda titik pojok kanan atas



2). Klik “Settings”





3). Jika sudah masuk ke penggalan Settings, eksklusif klik “Account




4). Kemudian klik “Two-step Verification




5). Klik tombol “Enable” untuk mengaktifkan.




6). Masukan 6 digit PIN sesuai keinginan. Pastikan kalian mampu mengingatnya dengan mudah. Jika sudah klik “Next“.




7). Kemudian kita akan diminta untuk masukan PIN sekali lagi untuk sudah benar. Jika sudah klik “Next“.




8). Pada tahap ini kita akan diminta memasukan alamat email. Pastikan email tersebut masih aktif. Jika sudah klik “Next“.




9). Sekali lagi masukan alamat email. Kemudian klik “Save




10). Terakhir klik “DONE“.




Sekarang Two-step verification pada akun whatsapp sudah berhasil diaktifkan. Kita akan selalu diminta untuk memasukan nomor PIN yang dibentuk tadi ketikan akan masuk ke akun WhatsApp.


Cara Menonaktifkan Two-Step Verification WhatsApp


Bagi yang sudah berhasil mengaktifkan fitur tersebut dan kemudian ingin menonaktifkan atau mematikannya ikuti langkah-langkah dibawah ini :


1). Masuk ke Settings / pengaturan whatsapp > Account > Two-step verification



2). Klik “Disable



3). Kemudian akan muncul popup Disable two-step verification, eksklusif saja klik “Disable“.




Selesai dan kita sudah berhasil menonaktifkan dan mematikan two-step verification pada whatsapp. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berikan komentar melalui kolom komentar dibawah ini.


Sumber https://www.informasiajib.info/


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Two-Step Verification Whatsapp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel