Cara Mengatasi Modem Cyborg E488 Tidak Terdeteksi

Hallo semuanya ! Pada kesempatan kali ini saya akan menyebarkan tips dan pengalaman saya bagaimana tutorial mengatasi Modem Telkomsel Flash Cyborg seri E488 tidak terdeteksi (No Device) dan tidak bisa konek pada jaringan dikala di instal pada komputer / laptop. Salah satu alasan saya membeli modem ini yakni dari segi harganya yang tidak terlalu mahal, mendukung jaringan 4G LTE semua operator dan kecepatan uo to 300 Mbps. Selain itu kita tidak perlu melaksanakan settingan apapun menyerupai yang harus dilakukan pada modem jenis lain. Cyborg E488 ini sudah otomatis “Plug anda Play” dan tidak perlu setting APN secara manual dan lain sebagainya.



Beberapa waktu yang kemudian saya membeli modem ini melalui situs online dan dikala masuk ke proses instalasi ada sebuah duduk perkara yang menciptakan saya pusing yakni modem tidak bisa di deteksi atau terbaca. Sontak hal tersebut menciptakan saya panik dan kemudian saya tetapkan untuk mencari info tutorial mengatasi duduk perkara yang saya alami tersebut.


Hampir seharian saya saya berusaha untuk memecahkan permasalahan ini akan tetapi belum ada jalan keluar dan saya belum menemukan titik terang. Dan hingga pada kesannya saya menemukan sebuah halaman diskusi tempat berkumpulnya para pengguna modem Cyborg E488 dan juga E488s yang mengalami permasalahan sama menyerupai yang saya alami.


Disana para pengguna saling menyebarkan tips tutorial mengatasi duduk perkara pada modem Cyborg E488 dan E488s menyerupai modem tidak terdeteksi dan juga modem tidak bisa konek ke jaringan. Dari sekian banyak tips yang dibagikan disana hanya ada 1 tutorial yang berhasil, akibatnya kini modem saya sudah terdeteksi dan ditandai dengan munculnya ikon jaringan LTE Telkomsel pada aplikasi Modem Cyborg Mobile Broadband.


Cara Mengatasi Modem Tidak Terdeteksi (No Device)


Tutorial ini benar-benar berhasil diterapkan pada modem saya, caranya yakni dengan menonaktifkan “Driver Signature Enforcment” pada sajian safe mode.



  • Uninstal/Hapus aplikasi “Cyborg Mobile Broadband” yang sudah terinstal.

  • Restart komputer kalian

  • Kemudian pada dikala booting tekan “F8” berulang kali

  • Jika berhasil maka kita akan masuk ke bagian “Advanced Boot Options





  • Langsung saja klik > “Disable Driver Signature Enforcment

  • Setelah itu komputer akan di restart otomatis.

  • Langkah berikutnya yakni kalian colokan kembali modem ke komputer.

  • Instal aplikasi “Cyborg Mobile Broadband” hingga selesai.

  • Jika sudah, eksklusif buka aplikasi Cyborg mobile tersebut.

  • Cara ini berhasil saya lakukan dan modem berhasil terdetsksi.




  • Dan selanjutnya kalian tinggal klik “Connect” dan selamat berinternet ria !



Cara Mengatasi Modem Tidak Bisa Konek Jaringan


Meski saya tidak mengalami duduk perkara ini namun banyak juga pengguna modem Cyborg E488 maupun E488s mengalami hal tersebut. Modem sudah terdeteksi, namun tidak bisa konek ke jaringan.



  • Buka aplikasi “Cyborg Mobile Broadband





  • Masuk ke Settings > Connection > Type

  • Kemudian ubah dari “RAS(modem)” menjadi NDIS.

  • Selesai.




Cara Lain Yang Bisa Digunakan (Update Firmware)




Tutorial lain yang bisa dipakai untuk mengatasi modem error menyerupai tidak bisa konek internet dan juga modem tidak terdeteksi yakni bisa dengan tutorial mengupdate firmware



  • Colokan modem ke komputer

  • Instal aplikasi updater disini > Download, dan kemudian extrak file rar.

  • Buka folder hasil ekstrak tadi dan Jalnkan file “Upgrade Tool Cyborg E488.exe

  • Kemudian port akan otomatis terdeteksi dan eksklusif saja klik “





  • Tunggu hingga prosesnya selesai





  • Jika sudah tamat maka tampilan akan menyerupai dibawah ini





  • Kemudian cobalah buka kembali aplikasi “Cyborg Mobile Broadband” kalian, dan cobalah untuk konek ke jaringan internet.

  • Selesai.






Sumber https://www.informasiajib.info/


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Modem Cyborg E488 Tidak Terdeteksi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel