Cara Menutup Paksa Acara Windows Yang Tidak Mampu Di Close

Hallo semuanya! pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips bagaimana tutorial menutup paksa aplikasi maupun acara yang tidak mampu di keluarkan atau di close. Kondisi ini niscaya sudah pernah dialami oleh para pengguna komputer, dikala menjalankan sebuah acara pada windows namun acara tersebut tidak mampu di tutup mirip menutup aplikasi biasanya.


Ketika menekan ikon atau tanda “X” maka secara otomatis acara yang berjalan tersebut akan dikeluarkan entah itu pada sistem operasi windows xp, 7, 8 maupun windows 10. Banyak orang yang merasa sangat kebingungan alasannya ialah selain tidak mampu ditutup ternyata biasanya juga komputer akan menjadi lebih berat.


Beberapa waktu yang kemudian saya mengalami hal ini yaitu dikala sedang menjalankan aplikasi game dan kemudian saya ingin keluar dari acara tersebut, akan tetapi meski saya sudah menekan tombol close namun tidak mampu dikeluarkan. Tentu sontak hal tersebut menciptakan saya menunggu sangat usang dan bahkan sampai 1 jam lamanya aplikasi tersebut tidak mampu dikeluarkan.


Oleh alasannya ialah itu saya berinisiatif untuk bertanya kepada salah seorang sobat saya, dan ternyata kita mampu mengeluarkan aplikasi atau acara tersebut secara paksa dengan beberapa metode yang mampu digunakan, yang pertama memakai Task manager dan yang kedua menggunakan  Cmd atau Command Prompt. Windows yang saya gunakan pada waktu itu ialah windows 7 dan ternyata caranya cukup mudah dan sederhana.


Cara Menutup dan menghentikan paksa acara Windows

1). Menggunakan Task Manager


Tips Trick pertama yang mampu kita lakukan yaitu dengan memanfaatkan fitur Windows Task Manager. Kita mampu mengeluarkan paksa aplikasi maupun program-program mirip game dan lain sebagainya yang tidak mampu di keluarkan dan di hentikan.



  • Langsung saja buka Task manager dengan tutorial Tekan Ctrl +Shift+Esc





  • Dan pada penggalan Tab “Applications“, klik kanan pada salah satu aplikasi yang sedang berjalan.





  • Kemudian klik > “End Task





2). Menggunakan Command Prompt (CMD)


Tips Trick kedua yang mampu kita gunakan untuk menutup paksa aplikasi atau acara yang tidak mampu dikeluarkan yaitu dengan memasukan printah melalui Cmd.



  • Buka Run dengan tutorial Klik Windows+ R, dan kemudian ketikan “Cmd” lalu Enter.

  • Jika Command Prompt sudah terbuka, pribadi saja ketik “Tasklist” dan tekan Enter.





  • Kemudian ketikan perintah Taskkill /im (Nama Program) Kemudian tekan Enter. Contoh mirip dibawah ini saya akan close aplikasi Paint.





  • Jika berhasil maka akan ada tulisan “SUCCESS





  • Dan aplikasi sudah dikeluarkan dan tidak boleh paksa.






Sumber https://www.informasiajib.info/


Belum ada Komentar untuk "Cara Menutup Paksa Acara Windows Yang Tidak Mampu Di Close"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel