Cara Cepat Mendapat Sertifikasi Guru


Cara

Tutorial Cepat Mendapatkan Sertifikasi Guru – Sertifikasi Guru, apa arti dari Sertifikasi Guru ??? Sebelum anda menjadi guru yang bersertifikasi, kami anjurkan harus mengetahui apa itu sertifikasi guru. Pengertian Sertifikasi Guru yakni proses tunjangan sertifikat pendidik kepada guru. Sertifikat pendidik diberikan kepada guru yang telah memenuhi standar profesional guru.



Ingat tidak semua guru sanggup memiliki Sertifikat pendidik, ada beberapa kriteria atau tepatnya syarat-syarat biar bisa memiliki Sertifikat Pendidik. Banyak sekali guru yang ingin mendapat sertifikasi dengan tips trick yang TIDAK BENAR, sudah jelah itu salah. Ingat guru itu yakni DIGUGU DAN DITIRU, apa akhirnya jikalau seorang guru melakukan perbuatan yang salah, itu sangat tidak masuk akal. Jika Sertifikasi Guru dengan jalan yang salah, apakah hasil Sertifikasi itu HALAL atau HARAM ??? Sebaiknya sudah tau jawabannya.


Baca Juga : Kejar Tunjangan Sertifikasi, Puluhan Guru Gunakan Ijazah Palsu


Jika ingin menjadi Guru yang Bersertifikat kunci utamanya yakni Menjadi Guru Yang Professional. Sedikit humor bagi anda semuanya, jangan sampai peristiwa seolah-olah ini, Ruangan Kelas menjadi gaduh dan tidak terkontrol ketika proses berguru mengajar, apa penyebabnya ??? Karena gurunya TIDAK ADA di kelas, Kemana ??? Setelah ditelusuri ternyata si Guru Sedang pergi ke ATM untuk mengecek apakah SERTIFIKASI sudah cair atau belum cair. Sangat disayangkan jikalau dikenyataan ada peristiwa seolah-olah itu. Berarti serfikasi bukannya menjadi Penyemangat guru-guru mengajar, tapi malah merusak konsentrasi guru ketika mengajar. Utamakan murid, bukan sertifikasi !!!!


Lanjut, Menjadi seorang guru profesional merupakan hal yang sangat penting alasannya yakni hal itu akan mempengaruhi hasil simpulan proses berguru mengajar yang dilakukan. Seorang guru profesional tentu saja akan menghasilkan output yang bagus terhadap siswanya. Ada aneka macam macam Ciri Guru Profesional dan sepuluh di antaranya sanggup ditemukan di bawah ini. Tentu saja masih ada banyak ciri yang lain yang bisa diketahui dan sepuluh yang dijabarkan merupakan sepuluh aspek terpenting yang bisa mewakili aspek profesionalitas guru zaman sekarang. Memiliki keseluruhan ciri tersebut merupakan jaminan bahwa anda merupakan seorang guru profesional.


Berikut ciri-ciri guru professional, Karakteristik guru profesional yang pertama yakni keikhlasan dalam mendidik. Hal ini bermakna bahwa seorang guru selalu memiliki waktu untuk mendidik siswanya menjadi lebih baik. Kapanpun seorang siswa membutuhkan bimbingan, ia akan bersedia memberikannya. Ciri yang kedua yakni mengajarkan sesuatu yang bermanfaat. Maka seorang guru harus selalu pertanda tujuan pembelajaran dalam bentuk yang teratur. Ciri yang ketiga seorang guru harus mendisiplinkan siswa dengan bentuk contoh. Dengan kata lain, sebelum mengajarkan kepada siswanya untuk berdisiplin dalam belajar, seorang guru harus memperlihatkan pola terlebih dahulu misalnya dengan selalu datang mengajar tepat waktu

Ciri Guru Profesional yang keempat yakni seorang guru merupakan seorang manajer kelas sekaligus. Wakilnya yakni ketua kelas. Dengan kata lain, seorang guru profesional memiliki kemampuan yang memadai untuk menciptakan situasi kelas yang kondusif. Ciri yang selanjutnya, seorang guru harus mempercayai bahwa siswanya memiliki peluang untuk menjadi seorang yang sukses. Senakal apapun siswa yang bersangkutan, seorang guru harus memiliki kesabaran membimbingnya. Ciri yang keenam yakni bahwa guru harus mengajarkan apapun yang ia ketahui pada siswanya dengan harapan mereka bisa menjadi lebih baik daripada dirinya sendiri.


Ciri guru yang profesional yang ketujuh yakni ia selalu berkomunikasi secara teratur dengan orang renta siswanya. Dengan demikian, perkembangan siswanya secara psikologis juga bisa dipantau dengan baik. Ciri yang kedelapan yakni bahwa guru harus merupakan orang yang terdidik. Dengan kata lain ia harus menguasai bahan bimbing dengan baik. Untuk itu, ia juga harus memiliki ciri yang kesembilan ialah kemampuan menyesuaikan pengetahuannya dengan kurikulum yang diwajibkan di sekolah kawasan ia mengajar. Ciri yang terakhir yakni kekerabatan yang harmonis dengan siswanya. Dengan demikian, ia akan selalu dihormati dan bisa membimbing mereka dalam situasi yang menyenangkan pula.



Tetapi tidak cukup menjadi guru professional saja, jikalau anda menginginkan Sertifikasi Guru, Anda harus memenuhi kriteria atau persyaratan Sebagai Guru yang bersertifikat. Apa saja Kriteria dan Persyartannya ???

Baca Juga : PENTING Syarat, Pola dan Ketentuan Peserta Sertifikasi Guru 2016


Tetapi hening saja, Dipertengahan tahun 2016 ini Tunjangan Profesi Guru sudah kembali diperbincangkan, siap-siap bagi anda guru yang telah memenuhi kriteria dan persyaratan untuk mengikuti Sertfikasi Guru ditahun 2016 ini.

Baca Juga : Berita Penting ! Juknis Tunjangan Profesi Guru TERBARU Tahun 2016


Makara intinya, Jika anda ingin Cepat Sertifikasi jadilah GURU YANG PROFESSIONAL terlebih dahulu, alasannya yakni Rezeki itu sudah ada yang mengatur, Percayalah itu Janji Tuhan SWT. 🙂


Semoga artikel kami ini tentang Cara Cepat Mendapatkan Sertifikasi Guru sanggup memperlihatkan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.


Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jikalau ini membantu dan Share jikalau informasi ini penting dan berkhasiat bagi orang banyak. Terimakasih.


Baca juga :



  • Juknis Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2016 Untuk Madrasah

  • Buku Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Tahun Pelajaran 2016/2017

  • Ketentuan-Ketentuan Program Simpatika Terbaru Per 1 April 2016

  • Cara dan Prosedur Pengesahan Ajuan SKMT PTK oleh Kepala Madrasah Di SIMPATIKA

  • Kepala Madrasah Berstatus PNS Menurut PMA No. 29 Tahun 2014




Sumber http://www.info-madrasah.com/


Belum ada Komentar untuk "Cara Cepat Mendapat Sertifikasi Guru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel