Cara Gampang Mengaktifkan Ptk Di Simpatika

Cara


Cara Mudah Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA – Menurut asumsi kami, di luar sana masih banyak PTK yang belum dapat mengaktifkan akun Simpatikanya sendiri, apakah betul ??? (Jawab dikolom komentar jawabannya)


Mengapa banyak PTK yang tidak dapat mengaktifkan akun Simpatikanya sendiri ???



Ada dua alasan kenapa PTK itu tidak dapat mengaktifkan akun PTKnya di Simpatika, diantaranya :



  • Pertama, PTK itu Gaptek (mohon maaf, jikalau kami benar), kenapa dapat gaptek ? Karena Banyak PTK di madrasah yang sudah lanjut usia dan kurang mengerti terhadap teknologi, apalagi sekarang ini pendataan PTK serba serbi online dan berurusan dengan yang namanya Internet. Untuk hal ini masih dapat dimaklumi.




  • Kedua, PTK itu malas (mohon maaf, jikalau kami benar), kenapa dapat malas? Karena mereka enggan mengerjakannya sendiri “Pengaktifan PTK akun di Simpatika”, semua tahu bahwa setiap madrasah sekarang memiliki yang namanya OPERATOR MADRASAH, nah ini yang selalu dijadikan alasan oleh PTK yang malas, sedikit-sedikit ngomong “kan ada OPERATOR MADRASAH, biar Operator madrasah saja yang mengerjakan Simpatika” INI SANGAT-SANGAT SALAH. Bagaimana jikalau Operator madrasah itu salah meng-entri data kalian, maka kesudahannya akan kalian tanggung sendiri.



Nah itu alasan kenapa banyak PTK yang enggan mengaktifkan akun PTKnya sendiri di Simpatika. Padahal semuanya untuk kepentingan sendiri, sekarang saja untuk pencairan dana Sertifikasi guru tergantung yang namanya “SIMPATIKA“, untuk itu belajarlah dari sekarang Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA.


Karena latar belakang itulah, kami segenap admin akan menjelaskan bagaiamana Tutorial Mudah Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA. Begini caranya, ini sangat mudah dipelajari :


1. Silakan Login menggunakan NUPTK/Peg ID dan password Anda di Web http://simpatika.kemenag.go.id/ (lihat Gambar)


 Cara


– Klik Login PTK

– Maka anda akan di direct ke halaman lain untuk memasukkan NUPTK/PEG-ID serta Passwordnya. (lihat Gambar)


 Cara


– Masukkan NUPTK/PEG-ID serta Passwordnya.

– Kemudian Klik Masuk


2. Periksa Portofolio, jikalau sudah Lengkap silakan Klik “Aktifkan”


Sebelum melakukan peng-aktifan, ada baiknya menyidik Portofolio anda pribadi, jikalau ada kesalahan pada data portofolio anda, silahkan edit. Namun jikalau portofolio sudah lengkap dan benar, selanjutnya lakukan pengaktifan dengancara klin sajian “Keaktifan“, makan anda akan disuguhkan dengan tampilan mirip di bawah ini, kemudian klik “Aktifkan“. (lihat Gambar)


 Cara


3. PTK Berhasil Diaktifkan pada Periode Tahun Ajaran ………


Nah, jikalau anda telah melakukan peng-aktifan dengan tutorial menekan button “Aktifkan“, maka akan tampilan akan berubah mirip ini. Barulah anda aktif dalam Simpatika pada semester tersebut. (lihat Gambar)




Cara





Bagaimana sangat mudah bukan ? masih pengen disebut PTK gaptek dan PTK malas ? Ayo Buktikan, bahwa PTK madrasah itu memiliki Progres yang baik dalam hal Teknologi. 🙂


Setalah melakukan pengaktifan, maka selanjutnya yakni melakukan Pencetakkan Kartu PTK (Baca: Car

a Mencetak Kartu PTK Di Simpatika).



Semoga artikel kami ini ihwal Cetak Ulang SKBK di akun Guru (S29e) dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.


Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jikalau ini membantu dan Share jikalau informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.

Baca juga :



  • Cetak Ulang SKBK di akun Guru (S29e)

  • Cara Cetak S26e di SIMPATIKA

  • Update: Info Terbaru Simpatika

  • Desktop EMIS MI Semester Genap 2016/2017

  • Desktop EMIS RA Semester Genap 2016/2017

  • Desktop EMIS MTs Semester Genap 2016/2017

  • Desktop EMIS MA Semester Genap 2016/2017 

  • Form Excel EMIS Semseter Genap 2016/2017 (Terbaru)





Sumber http://www.info-madrasah.com/


Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Mengaktifkan Ptk Di Simpatika"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel