Sudahkah Sekolah Anda Verval Npsn ??? Silahkan Lihat Tutorial Verval Npsn Di Http://Sdm.Data.Kemdikbud.Go.Id/

Assalamu’alaikum Wr. Wb.


Salam sejahtera bagi semua teman Rumah Madrasah. Semoga semuanya dalam lindungan Tuhan SWT, Aamiin.


Untuk hari ini saya akan memberikan info mengenai Verval NPSN di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/. Saya juga baru tahu info ini dari admin salah satu Group Operator, Bahwasannya kita harus melakukan Verval NPSN di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/.


Sebelumnya, apa siyh yang dimaksud dengan NPSN ??? NPSN yakni aba-aba pengenal yang ditetapkan oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan atau dikenal dengan PDSP yang diberikan kepada Sekolah atau Madrasah oleh Dinas Pendidikan Kabupaten atau Kota di seluruh Indonesia.


Apa gunanya NPSN ??? NPSN sendiri berkhasiat untuk kemudahan pengelolaan data satuan kependidikan. Pasti setiap satuan pendidikan atau sekolah atau madrasah memiliki NPSN yang berbeda-beda. 


Pertanyaannya, Sudahkan Sekolah atau Madrasah anda Verval NPSN ??? Jika belum, mari kita mencar ilmu caranya bersama-sama. 


Ikuti langkah-langkah berikut ini dengan apik dan benar hehehhe


Pertama, anda login ke http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ 







Salam




Kedua, Silahkan login menggunakan email yang sudah anda daftarkan sebelumnya. Jika belum terdaftar Baca : Tutorial Daftar Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ .








Salam





Ketiga,  Jika anda telah berhasil login di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ , Sekarang anda klik link berikut ini : http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/verval/ , setelah anda klik link tersebut maka akan tampil tampilan mirip ini (lihat gambar). Nah disinilah kawasan kita untuk melakukan Verval NPSN.







Salam




Keempat,  Klik pada icon Menu yang bericon Kotak di disebelah kiri atas > Kemudian Klik pada Pengelolaan > Setelah itu Klik pada Perbaikan Data. (Lihat gambar)





Salam





Kelima, setelah itu maka akan tampil tampilan mirip gambar di bawah ini. Disini kita mulai melakukan perbaikan data pada NPSN Sekolah atau Madrasah, dari mulai Desa, Alamat, SK Operasional, Tanggal SK Operasional, SK Pendirian, Tanggal SK Pendirian, Lalu Upload SK Operasioan dan SK Pendirian dalam format PDF, ingat jangan lebih dari 1 MB. Baca : Tutorial Menyatukan Beberapa file PDF kedalam Satu File PDF








Salam




Terakhir, jikalau semua data sudah benar, Klik Simpan. tunggu sampai proses selesai.


Bagaimana simpel kan ? Sekarang anda dapat praktekkan sendiri, biar tutorial sederhana ini dapat membantu anda dalam Proses Verval NPSN  di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/


Nah, begitu kira-kira tutorial untuk melakukan Verval NPSN di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/. Cepat lakukan Verval NPSN Sekolah atau Madrasah anda, jangan sampai ditunda-tunda. Praktekkan tutorial sederahana ini dalam verval NPSN Sekolah anda.



Sekian dulu artikel dari saya kali ini, biar dapat bermanfaat dan membantu anda semuanya. 


Salam Rumah Madrasah 🙂

Baca : Cara Daftar Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id




Sumber http://www.info-madrasah.com/


Belum ada Komentar untuk "Sudahkah Sekolah Anda Verval Npsn ??? Silahkan Lihat Tutorial Verval Npsn Di Http://Sdm.Data.Kemdikbud.Go.Id/"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel