Aprilia Supermoto Dorsoduro 900 Terbaru


– Aprilia, pabrikan motor asal Italia ini kembali meluncurkan produk terbarunya yang bernama Aprilia Dorsoduro 900. Dorsoduro 900 ini merupakan sebuah motor sport yang mempunyai tampilan layaknya supermoto sebab ialah memang desain yang dibawanya tersebut terinspirasi dari Supermoto World Championship. Motor ini pun diklaim akan bisa menyampaikan kenyamanan maksimal kepada para pengendaranya


Pasalnya, seolah-olah berita yang Mas Sena dapatkan dari Autoevolution yang menyatakan bahwa motor ini dibentuk dengan kerangka gres yang terbuat dari materi baja teralis yang dipadukan dengan pelat aluminium sehingga membuatnya sangat kuat. Selain besar lengan berkuasa dan kokoh, teralis potongan atas dalam pipa dari baja yang digabungkan dengan pelat lateral aluminium lebar yang memakai baut khusus juga membuatnya ringan.


Sementara itu, pada dapur pacunya, motor ini dibekali dengan mesin 900 cc V-Twin yang membuatnya sanggup melaju dengan tenaga kencang. Bahkan tenaganya mempu mencapai hingga 95 tenaga kuda pada putaran 8750 rpm dan torsinya bisa mencapai 90 Nm pada 6500 rpm. Tak heran jikalau dengan kemampuannya tersebut motor ini layak menyandang sebagai salah satu motor Aprilia yang mempunyai tenaga super.



Di sisi lain, jikalau membicarakan tampilan bodinya yang sangar dan gagah memang tidak akan habis. Pasalnya, jikalau kita lihat potongan depannya, motor ini dilengkapi dengan garpu Kayaba gres yang ringan dengan bobot 450 gram dan sanggup disesuaikan. Selain itu, sepasang pelek three-split-spoke gres yang lebih ringan dari Dorsoduro 750 juga semakin menyempurnakannya.


Tunggangan Marc Marquez Versi Jalanan Bakal Keliling Indonesia

Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih di Balapan Eropa

Selain itu, beberapa potongan pada motor ini juga telah mengalami perubahan dibandingkan generasi terdahulunya. Seperti pada piston yang diubah untuk mengurangi friksi, kemudian crankshaft gres yang didesain ulang, kemudian sistem pelumasan semi-dry carter yang lebih efisien, injector gres knalpot, dan ECO dengan throttle ride-by-wire. Tentunya dengan beberapa keunggulan yang dibawanya tersebut harga yang akan dibanderolkan pun akan dipatok cukup mahal. Meskipun Mas Sena belum menerima berita niscaya mengenai harganya, namun jikalau menilik segala kemampuan dan mempertimbangkan pendahulunya, sanggup disimpulkan harganya akan mahal.




Belum ada Komentar untuk "Aprilia Supermoto Dorsoduro 900 Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel