Cara Menghilangkan Bau Amis Ikan


     jenis ikan yang segar semoga layak di konsumsi. Pasti segala kondisi ikan yang masih segar masih memiliki kedaluwarsa bau yang cukup kuat. Sehingga dalam pengolahannya harus menghilangkan kedaluwarsa amisnya terlebih dahulu. Namun sayangnya terkadang kedaluwarsa bau pada ikan sangat mengganggu. Oleh alasannya itu mari kita bersihkan dengan cara sederhana yang dapat menghilangkan kedaluwarsa bau pada ikan.






©pixabay


    Ikan merupakan sumber makanan super untuk melawan efek penuaan (anti-aging superfood). Selain kandungan proteinnya yang tinggi, ikan juga mengandung lemak baik yang bisa menurunkan kolesterol dalam darah dan membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Ikan mengandung asam lemak Omega 3 yang membantu menjaga kesehatan organ jantung dan membuat mood tetap baik. Ikan telah terbukti merupakan makanan penting bagi orang yang memiliki usia yang panjang.


Cara Menghilangkan Bau Amis Ikan





  1. Untuk seekor ikan utuh hingga ke sela-selanya, potong kepalanya dan ambil kotoran yang ada di adegan depan. Belah dan ambil garis berwarna hitam di adegan tersebut. Bagian tersebut merupakan sumber dari amisnya ikan.

  2. Hilangkan dan bersihkan adegan hitam-hitam tersebut termasuk adegan dalam ikan.

  3. Gunakan air yang telah dicampur dengan garam. Cuci bersih ikan hingga ke adegan dalamnya.

  4. Keringkan ikan dengan tisu dapur hingga kering.

  5. Cuci pisau yang akan digunakan untuk memotong ikan dengan air garam.

  6. Taburi ikan dengan garam di kedua sisinya. 

  7. Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Saat minyak dari ikan tersebut keluar, serap dengan menggunakan tisu dapur. Minyak ikan ini juga merupakan penyebab dari amisnya ikan.

  8. Selain itu Anda juga bisa mencoba untuk menyiramkan air jeruk nipis di atas ikan. Setelah itu bumbui dan masak sesuai dengan impian Anda.



Cara Menghilangkan Bau Amis Ikan Di tangan



    Selain jahe, pasta gigi juga dapat digunakan dengan melumurkannya di tangan kemudian di bilas. Selain itu juga, asam jawa juga dapat digunakan. Air asam jawa pekat harus dicampur dengan ikan. Kemudian direndam sekitar satu jam. Kemudian barulah dicuci dengan air biasa.


Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bau Amis Ikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel