Resep Dan Tutorial Menciptakan Kancah Ayam Khas Banten

Resep Masakan Ayam (Resep Masakan Khas Banten) – Halo Sahabat Resep.. Sudah mencoba resep-resep kuliner ayam yang saya berikan sebelumnya? Kalau anda belum menemukan kuliner yang cocok, saya mempunyai satu resep kuliner ayam lagi yang berasal dari kawasan khas Banten. Saya yakin anda niscaya menyukainya.


Ya kali ini saya akan menyampaikan update resep kuliner ayam terbaru. Masakan ini merupakan salah satu kuliner favorit di keluarga saya. Masakan ayam memang selalu menggoda. Setiap kali istri saya memasak kuliner ini, sudah niscaya habis kami santap.


Nama kuliner ini Kancah Ayam.


Saya kurang tahu kenapa kuliner ini dinamakan Kancah Ayam. Tapi semua orang Banten menyebutnya begitu. Nama yang unik berdasarkan saya, dan mungkin juga bila anda gres pertama kali mendengar nama kuliner ini, anda tidak akan menyangka bahwa kuliner ini pada dasarnya ialah ayam goreng.


Lalu, apa sih yang menciptakan kuliner ini cukup istimewa?


Hmm…sebenarnya susah sekali kalau saya jelaskan, tapi pada pada dasarnya kuliner ini lezat (ditambah saya suka makan juga hehe). Pokoknya rasa ayam dari kuliner ini mempunyai ciri khas tersendiri.


Hal ini mungkin alasannya ialah beberapa materi kuliner yang digunakan. Gurih alasannya ialah terdapat kelapa parut yang sudah disangrai. Tidak hanya itu, mungkin juga alasannya ialah terdapat beberapa materi rempah yang digunakan. Terlebih penggunaan daun jeruk purut di dalam bahannya. Pasti membuatnya tambah segar dan wangi.


Mungkin tidak usah saya jelaskan terlalu usang ya. Saya pikir anda harus praktik kini juga dengan resep ini. Dan saya jamin anda tidak akan menyesal menciptakan kuliner yang satu ini.


Langsung saja ya, ini ia Resep dan Tutorial Membuat Kancah Ayam Khas Banten. Silahkan dicatat dengan baik resep dana tips trick membuatnya, tidak mengecewakan untuk menambah “perbendaharaan resep” anda.











resep
(Kancah Ayam, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 30 menit

: 20 menit

: 50 menit


Disajikan untuk

Level


: 6 orang

: Sedang


Bahan-bahan:



  • 1 ekor ayam kemudian potong-potong sesuai selera dan rebus kurang lebih 15 menit atau sampai daging setengah matang

  • 1 butir kelapa kemudian parut dan sangrai, sehabis itu haluskan

  • ½ kg kentang, kupas dan sayat lingkaran tipis kemudian goreng

  • 1 cangkir minyak goreng



Bahan bumbu halus:



  • 10 siung bawang putih

  • 1 sendok teh lada halus

  • 15 buah cabe merah

  • 2 potong lengkuas

  • 4 buah mata asam

  • 2 lembar daun jeruk purut

  • 10 biji kemiri



Tutorial menciptakan Kancah Ayam:



  1. Pertama panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus sampai harum kemudian masukkan sangrai kelapa yang sudah dhaluskan tadi, kemudian aduk-aduk sampai rata.

  2. Masukkan pecahan ayam yang sudah direbus sampai lunak dan masak sampai kental dan juga matang.

  3. Setelah matang, angkat dan sajikan dengan taburan kentang goreng.



Rekomendasi Resep : Ayam Panggang Ilobu


Sudah dicatat semua resep dan tips trick membuatnya?


Baiklah Sahabat Resep, kuliner ini merupakan kuliner yang fleksibel. Maksudnya, anda mampu menyajikannya dengan aneka macam macam kuliner lainnya yang anda dan keluarga sukai. Rasanya akan tetap lezat dan nendang.


Jika anda suka pedas, anda mampu menambahkan sambal atau pun cabe rawit sebagai pendampingnya. Disajikan dengan saus dan kecap pun masih mantap. Silahkan berkreasi, mix anda match kuliner yang anda masak, semoga anca dan keluarga tidak terlalu bosan dengan kuliner yang itu itu saja.


Nah Sahabat Resep, mungkin untuk Resep dan Tutorial Membuat Kancah Ayam khas Banten ini saya cukupkan sekian. Mudah-mudahan resep kuliner ayam yang saya tulis ini mampu bermanfaat dan mampu menjadi pandangan gres kuliner anda hari ini.


Jangan lupa untuk membagikan resepnya juga ya.

Belum ada Komentar untuk "Resep Dan Tutorial Menciptakan Kancah Ayam Khas Banten"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel