Surga Kecil Di Sumatera Barat Part. 1

Objek wisata tersembunyi atau kurang terekspos di Sumatera Barat mungkin ada ratusan dan tersebar di setiap Kecamatan hingga Nagari di Ranah Minangkabau tercinta. Ada bayak sekali nirwana alam yang mungkin penduduk sekitar kawasan itu sendiri tidak mengetahuinya, hal ini sangat disayangkan lantaran yaitu yaitu adalah jika kita melihat provinsi lain seolah-olah Jawa barat, Yogyakarta, Bali atau Duo Nusa Tenggara, mereka sangat memperhatikan dan mempromosikan segala bentuk potensi yang ada. Berikut adalah daftar objek wisata tersembunyi di Sumatera Barat kepingan pertama;


Lubuak Bonta – Kayu Tanam











Lubuak Bonta – Kayu Tanam

Terletak di Korong Tarok, Kenagarian Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 X 11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman. Lubuk manis ini mempunyai air yang jernih dengan beberapa ikan kecil yang berkeliaran. Pemandian ini sudah diketahui sejak 1970 an namun tidak dipromosikan dengan baik.


>> Selengkapnya


Danau Biru – Sawahlunto











Danau Biru Bekas Tambang – Sawahlunto

Merupakan bekas tambang tergenang air yang terletak di kawasan Parambahan, sekitar 13 kilometer dari pusat kota Sawahlunto. Danau ini baru-baru ini telah disurvei Dinas Pariwisata Sawahlunto dalam rangka menjadikan Surga Kecil ini sebagai kawasan wisata unggulan di Sawahlunto.


>> Selengkapnya …


Lubuak Paraku – Padang
 











Lubuak Paraku – Padang

Di Kota Padang, Anda masih sanggup merasakan dinginnya air sungai yang masih asri yang terletak di pinggiran kota. Kawasan wisata Sungai Lubuak Paraku terletak di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, di jalan utama yang merupakan kanal ke Solok dan Sawahlunto.


>> Selengkapnya …


Lubuak Tampuruang – Padang
 











Lubuak Tampuruang – Padang

Masih dari Kota Padang, terletak di perbukitan kawasan Kuranji, pemandian ini memberikan kesejukan ditengah panasnya Padang Kota Tercinta. Berjarak sekitar 15 km dari tengah kota. Untuk mencapai lokasi pengunjung harus berjalan kaki kurang lebih 15 menit.


>> Selengkapnya …


Burai Burai Luhuang – Malalak











Burai Burai Luhuang – Malalak

Belakangan nama Malalak santer terdengar di kalangan traveler lokal Minang. Malalak mempunyai potensi wisata alam yang sangat mengagumkan. Setidaknya ada 7 Air Terjun baik yang tunggal maupun bertingkat yang sanggup dikunjungi. Belum termasuk Air Terjun besar di lembah-lembah dan di kaki Gunung Singgalang.


Air terjun manis yang paling mudah diakses di Malalak yaitu Air Terjun 3 Tingkat Burai-Burai Luhuang Indah, yang terletak di Batang Aia Lurah, antara Jorong Toboh dan Bukik/Malanca, Nagari Malalak Timur. Jarak dari jalan utama ke Air Terjun hanya 1,5 km, melewati ladang penduduk.


>> Selengkapnya …


>> Menuju Part 2


Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Surga Kecil Di Sumatera Barat Part. 1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel