Cara Menciptakan Masakan Ringan Bagus Kuping Gajah Yang Renyah Dan Enak

Cara Membuat Kue Kuping Gajah – Sebagai masakan ringan elok khas Lebaran sebenarnya Kue Kuping Gajah sudah banyak dikenal di masyarakat. Meski demikian masih banyak diantara kita yang belum mampu menciptakan sendiri masakan ringan elok tersebut. Disini, untuk penggemar masakan ringan elok semua akan diberikan panduan yang lengkap untuk masakan ringan elok ini mulai dari materi sampai tutorial menciptakan masakan ringan elok khas tersebut.


Kue kuping gajah selain manis, enak dan renyah, juga mempunyai aneka variasi rasa tambahan, mulai dari rasa coklat, vanila sampai rasa moka. Kue kuping gajah ini mampu ditemui di pasar-pasar tradisional dan juga pasar swalayan. Namun, kini agak jarang dijumpai resep masakan ringan elok ini alasannya ialah yaitu yakni proses pembuatan-nya dianggap cukup rumit.


Padahal teknik pembuatannya cukup simpel dan bahan-bahannya juga simpel didapat seakan-akan mampu dibaca pada resep masakan ringan elok kuping gajah di bawah ini. Kue kuping gajah ini cocok dan kondusif dikonsumsi semua kalangan usia, alasannya ialah yaitu yakni tidak mengandung materi pengawet dan perhiasan buatan.


Jika anda ingin mencoba belajar menciptakan sendiri silahkan ikuti panduan untuk resep masakan ringan elok kuping gajah yang akan diberikan berikut ini. Oh iya, sebelum lebih jauh kita bahas masakan ringan elok tradisional ini jangan lupa lihat juga beberapa masakan ringan elok lebaran lain di bawah ini.



1) Tutorial menciptakan masakan ringan elok bawang
2) Tutorial menciptakan masakan ringan elok kering
3) Resep masakan ringan elok kuping gajah rainbow
4) Resep masakan ringan elok lidah kucing


Kalau berbicara mengenai masakan ringan elok lebaran tradisional ini maka ada beberapa hal yang akan selalu menarik untuk dibahas lebih jauh. Beberapa hal tersebut berkaitan dengan proses pembuatan, contohnya mengenai tutorial menciptakan masakan ringan elok kuping gajah goreng atau tutorial menciptakan masakan ringan elok kuping gajah yg renyah. Untuk yang baru belajar mencoba menciptakan masakan ringan elok ini hal-hal seakan-akan itu niscaya sering terlintas dipikiran.


Tentu saja, alasannya ialah yaitu yakni lebaran yaitu hari yang Istimewa maka kita niscaya ingin berusaha menciptakan masakan ringan elok kuping gajah renyah dan yang enak, benar bukan? Nah, semua itu tidak mampu serta merta terjadi, kita harus mulai dari belajar membuatnya sendiri di rumah. Supaya tidak terlalu sulit maka silahkan coba dengan panduan resep yang sudah disiapkan. 


Bahan Kue Kuping Gajah
Pertama tentu sebelum belajar menciptakan masakan ringan elok kita harus mempelajari terlebih dahulu apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan. Nah, untuk jenis masakan ringan elok kering yang satu ini sebetulnya bahannya tidak terlalu banyak. Beberapa materi yang diperlukan contohnya tepung terigu, tepung maizena, telur dan sebagainya. Lebih lengkap kita mampu menyiapkan seluruh materi yang dibutuhkan seakan-akan terdapat pada daftar berikut.



  • 150 gr tepung terigu

  • 25 gr tepung maizena

  • 2 butir telur

  • 50 gr gula bubuk

  • 1/2 sdm cokelat bubuk

  • 1/2 sdt vanila

  • 1/2 sdt garam

  • 100 ml santan kental



Cara Membuat Kue Kuping Gajah
Kalau bahan-bahannya sudah siap semua dan tidak ada yang kurang maka tinggal mulai saja mempelajari bagaimana proses pembuatannya. Pada dasarnya untuk menciptakan masakan ringan elok ini tidak sulit. Satu yang mungkin butuh penanganan yang ektra yaitu saat menciptakan adonan. Agar lebih terang langkah-langkah menciptakan masakan ringan elok ini seakan-akan dijelaskan di bawah ini.



  1. Kocok telur bersama gula debu sampai kental, tambahkan vanila dan garam, aduk rata.

  2. Campur tepung terigu dan maizena, tuangkan santan sedikit demi sedikit, aduk rata sampai gabungan licin dan mampu dipulung.

  3. Ambil 1/2 episode adonan, tambahkan coklat bubuk, uleni sampai rata.

  4. Gilas masing-masing gabungan sampai setebal 0,5 cm, tumpuk gabungan coklat dan putih kekuningan menjadi satu, tekan sampai melekat. Gulung sampai padat, bentuk gabungan menjadi silinder, simpan sebentar dalam lemari pendingin.

  5. Keluarkan adonan, potong melintang tipis, gilas kembali bagian gabungan sampai tipis, sisihkan.

  6. Goreng masakan ringan elok dalam minyak hangat sampai masakan ringan elok matang dan kering. Angkat, tiriskan. Sajikan. Bisa juga disimpan dulu dalam stoples kedap udara semoga lebih tahan usang dan terjaga kerenyahannya.

  7. Untuk : 300 gram


Sebagai

Lebaran akan terasa berbeda kalau kita ikut sibuk menciptakan masakan ringan elok sendiri. Membuat masakan ringan elok lebaran seakan-akan ini bukan hanya kasus urusan makanan, tetapi ada kebersamaan didalamnya. Bayangkan, anda mampu bercengkrama dengan anggota keluarga secara lebih bersahabat saat menciptakan kue-kue lebaran, hal itulah nilai yang lebih mahal dari uang dan hasil kuenya.


Kalau anda mau belajar tentunya anda niscaya akan mampu menciptakan sendiri masakan ringan elok lebaran tersebut di rumah anda. Mudah-mudahan Cara Membuat Kue Kuping Gajah ini mampu menambah teladan dan pengetahuan kita semua. Setelah selesai silahkan coba juga masakan ringan elok enak dan enak lainnya di episode bawah.



Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Masakan Ringan Bagus Kuping Gajah Yang Renyah Dan Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel