Cara Mudah Mengetahui Password Wifi Memakai Cmd


Cara


Jika anda mengaktifkan WiFi pada PC/Laptop anda dan hendak online memakai koneksi WiFi, dan pada saat yang sama tersedia WiFi yang mampu anda gunakan. Namun, yang biasa menjadi perkara umum ialah saat WiFI yang tersedia tersebut dikunci memakai sebuah Password sehingga anda tidak akan mampu mengaksesnya. Namun anda jangan khawatir, alasannya ialah dengan bermodalkan Command Prompt bawaan Windows anda mampu mengetahui password dari WiFI Tersebut.


Mengetahui Password WiFi orang lain dengan CMD



Agar mampu mengetahui Password WiFi yang tersedia pada area anda, caranya sangat praktis dan hanya bermodalkan tool bawaan Windows ialah Command Prompt. Anda tidak membutuhkan tool khusus untuk melakukan tutorial ini. Untuk mengetahui Password WiFi orang lain yang dalam jangkauan PC/Laptop anda silahkan ikuti langkah-langkah berikut.


Langkah 1


Buka Command Prompt dan Run as Administrator. Caranya dengan buka Start Menu kemudian ketikkan Start Menu, klik kanan pada Command Prompt dan pilih Run as Administrator.

Cara 



Langkah 2


Pastikan WiFi mana yang akan anda cari Passwordnya, misalkan disini nama WiFi nya ialah “Kompitren Dotcom”.

Cara


Langkah 3


Pada jendela Command Prompt yang muncul ketik kode berikut kemudian tekan Enter pada Keyboard.

netsh wlan show profile Kompitren Dotcom key=clear

Silahkan ganti “Kompitren Dotcom” dengan nama SSID WiFi yang menjadi sasaran anda.

Cara


Langkah 4


Selanjutnya akan muncul hasilnya. Silahkan cari Key Content yang merupakan password dari WiFi tersebut.

Cara


Kelemahan Metode ini



Dengan menggunakna metode diatas anda mampu mengetahui password WiFi yang tersedia pada area anda. Tetapi terdapat sebuah kelemahan, dimana tutorial ini hanya akan bekerja jikalau WiFi tersebut sebelumnya sudah terkoneksikan pada PC/laptop yang digunakan. Jadi jikalau anda menarget WiFi sahabat anda, silahkan gunakan tutorial ini pada PC/Laptop sahabat anda, alasannya ialah ia niscaya sudah mengkoneksikan WiFi nya pada PC/Laptop miliknya.




Itulah tutorial mengetahui password WiFi memakai CMD. Silahkan gunakan tutorial ini dengan bijak semoga tidak merugikan orang lain.


Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Mengetahui Password Wifi Memakai Cmd"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel