Alasan Di Balik Lahirnya Andromax 4G Bergaya Jadul

penggunaMerza Fachys. Foto: CalonPedia/Yudhianto

CalonPedia Jakarta – Meski dikala ini eranya smartphone, pengguna feature phone yang masih melimpah menjadi salah satu alasan di balik lahirnya Andromax Prime.


Menurut Merza Fachys, Presdir Smartfren, dikala ini tercatat ada sekitar 68 juta pengguna Smartphone di Indonesia. “Lantas yang lain pakai (ponsel) apa?,” tanya orang nomor satu di Smartfren tersebut.


Meski tak menjelaskan lebih lanjut, hampir dipastikan yang dimaksudnya yakni pengguna feature phone. Apalagi beberapa waktu sebelumnya Hartadi Novianto, VP Device Sourcing and Management Smartfren, pernah memperlihatkan jikalau masih ada 100 juta pengguna jaringan 2G di Indonesia.


Dan seperti diketahui, jaringan 2G umumnya identik dengan feature phone sebagai perangkatnya.


“Pengguna 2G masih 100 juta pelanggan dari semua operator, (rata-rata) pengguna feature phone,” ujarnya.


Tapi terlepas dari itu, alasan lainnya di balik kelahiran Andromax Prime tak kalah menarik. Hartadi menambahkan jikalau tak sedikit pengguna ponsel yang nyatanya masih belum familiar dengan penggunaan smartphone yang mengusung layar sentuh.


Kebanyakan tak terbiasa dengan penggunaan layar sentuh, dan lebih menentukan ponsel yang punya tombol fisik.


“Karena masih ada orang yang belum suka smartphone, alasannya yakni sulit dikala mengetik (di layar sentuh smartphone),” terperinci Hartadi.


Tapi terlepas dari itu, Smartfren berharap Andromax Prime sanggup membantu penyebaran teknologi 4G hingga ke daerah. Pasalnya disebut masih banyak pengguna di daerah yang hanya mengandalkan koneksi 2G di ponselnya, yang rata-rata yakni feature phone.


Jadi Andromax Prime ditugasi Smartfren membuka jalan untuk adaptasi teknologi 4G di daerah-daerah, tanpa mengubah kebiasaan pengguna yang dekat dengan feature phone.


“(Andromax Prime) jadi solusi untuk masyarakat menuju 4G, tapi tidak mengubah kebiasaan pengguna (pakai feature phone) sehari-hari. Ponsel ini semoga sanggup membantu penyebaran 4G ke seluruh Indonesia. Apalagi di daerah masih banyak pengguna feature phone, dengan teknologi usang (masih 2G –red),” pungkas Merza.


Saksikan video Peluncuran Andromax Prime di sini:


[Gambas:Video 20detik]

Tonton juga video lainnya di 20detik!






Belum ada Komentar untuk "Alasan Di Balik Lahirnya Andromax 4G Bergaya Jadul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel