Resep Makanan Daging Kambing Rica Rica Pedas Mantap

Resep Masakan Daging (Khas Sulawesi Utara) – Jika anda masih mempunyai stok daging kambing di dalam kulkas dan tidak tahu mau dibentuk apa. Sebaiknya anda simak resep yang akan kami berikan ini dengan baik siapa tahu sanggup menjadi inspirasi anda dalam mengolah daging kambing.


Resep yang akan kami berikan ini merupakan resep khas dari tempat Sulawesi Utara. Namanya Daging Kambing Rica Rica. Dari namanya kita sudah mengetahui bagaimana rasa dari makanan ini. Ya makanan ini mempunyai citarasa yang pedas.


Biasanaya mungkin anda pernah mendengar ada makanan ayam rica rica (baca resep selengkapnya disini). Tapi rica rica tidak hanya milik ayam, kambing juga sanggup dimasak menyerupai itu dan tentunya tidak kalah pedas dan enaknya.


Untuk membuanya anda perlu kurang lebih 600 gram daging kambing kemudian potong dadu, gula pasir, air, minyak goreng sebagai bahan utamanya. Nah, untuk bumbu halusnya anda butuh cabe merah, bawang merah, jahe, tomat besar, dan garam.


Setelah semua bahan siap selanjutnya proses pembuatannya. Pertama yakni memasak gula pasir dan bumbu halus sampi berkaramel kemudian masukkan cuilan daging kambing dan beri sedikit air lau masak sampai matang.


Sebenarnya cukup simpel dalam membuatnya, kami yakin anda sanggup membuatnya dirumah. Untuk lebih lengkapnya berikut kami akan sajikan Resep Masakan Daging Kambing Rica Rica Pedas Mantap untuk anda berikut ini.











Jika
(Daging Kambing Rica Rica Pedas, Sumber foto : bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 15 menit

: 20 menit

: 35 menit


Disajikan untuk

Level


: 3 – 6 orang

: Mudah



Bahan – bahan :



  • Kurang lebih 600 gram daging kambing yang mempunyai sedikit lemak kemudian potong-potong kotak

  • 1 sendok teh gula pasir

  • 200 ml air

  • 2 sendok makan minyak goreng



Bahan bumbu halus :



  • 10 buah cabe merah

  • 10 butir bawang merah

  • 4 cm jahe

  • 1 buah tomat besar

  • 1 sendok teh garam

  • (semua bahan dihaluskan dengan cara diulek)



Tips Trick menciptakan Daging Kambing Rica Rica :



  1. Siapkan wajan dan panaskan minyak kemudian masukkan gula pasir. Aduk aduk dan masak sampai berkaramel. Selanjutnya masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata dan tercium harum.

  2. Kemudian masukkan cuilan daging kambing yang sudah dibersihkan sebelumnya. Aduk aduk kembali daging kambing sampai merata dan berubah warna.

  3. Lalu tambahkan sedikit air dan masak sampai daging mengeluarkan air dan terus masak sampai daging menjadi empuk sambil sesekali ditambahkan air bertahap sampai daging benar benar matang.

  4. Setelah matang angkat daging kemudian sajikan.

  5. Daging Kambing Rica Rica pun siap disantap.



Rekomendasi Resep : Sate Manis Goreng Khas Malang


Agar daging kambing tidak terlalu wangi sebaiknya sebelum diolah daging direbus dengan daun salam dan serai atau daun jeruk. Rebus daging jangan sampai terlalu empuk lantaran yakni proses selanjutnya akan mematangkan daging. Cukup rebus sampai daging tidak berbau.


Itulah sedikit tips dalam mengolah daging kambing agar tidak terlalu berbau. Kemudian jikalau anda merasa resep diatas tidak terlalu pedas, anda sanggup menambahkan jumlah cabe merah dalam resepnya sesuai dengan selera anda.


Demikian yang sanggup kami sajikan mengenai Resep Masakan Daging Kambing Rica Rica Pedas Mantap. Semoga bermanfaat dan sanggup menjadi inspirasi menu makanan hari ini. Jang lupa untuk di share resepnya.


Dan bagi anda yang ingin menerima update resep setiap harinya langsung ke dalam email anda silahkan masukkan email anda di kotak berlangganan dibawah ini. Kami akan mengatakan resep terbaru langsung ke email anda. Ayo subscribe..!


Belum ada Komentar untuk "Resep Makanan Daging Kambing Rica Rica Pedas Mantap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel