Resep Makanan Orak Arik Telur Asin

Resep Masakan Telur – Anda mungkin sering memakan telur asin, tapi tutorial memakannya ya ibarat biasa. Mengupas kulitnya dan aamm langsung kita makan. Bagaimana kalau kita buat sesuatu hidangan masakan memakai telur asin, yang tentunya akan sedikit berbeda sensasinya ketika memakannya.


Kita akan menambahkan bahan-bahan yang lainnya ibarat taoge dan wortel. Sehingga akan menambah citarasa masakan nantinya.



Namun, tahukah anda manfaat dari telur asin untuk kesehatan tubuh kita? Telur asin mengandung protein yang berkualitas tinggi. Setiap satu butir telur asin mengandung 9 gram protein dan 1 gram karbohidrat.


Semua nutrisi ini sangat baik untuk menghasilkan energi bagi tubuh. Karbohidratnya sanggup mengenyangkan dan sanggup mendukung kesehatan seluruh tubuh ibarat otot, kulit, rambut dan lain-lain.


Telur asin ini juga memiliki unsur mineral ialah selenium dan zat besi yang memiliki kegunaan untuk mendukung fungsi kekebalan tubuh yang sehat yang bisa membantu menghasilkan hormon di kelenjar tiroid. Jadi itulah kenapa telur asin sering kali dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang sakit.


Telur asin terlihatnya mungkin kecil tapi khasiatnya tidak sekecil bentuknya. Telur asin sangat memiliki kegunaan sekali bagi kesehatan tubuh. Setelah anda tahu khasiatnya, kini anda tinggal melihat Resep Masakan Orak Arik Telur Asin berikut ini.











tapi
(Orak Arik Telur Asin, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 10 menit

: 15 menit

: 25 menit


Disajikan untuk

Level


: 3 orang

: Mudah



Bahan-bahan yang dibutuhkan:



  • 4 butir telur asin

  • 1/4 buah bawang bombay yang diiris tipis-tipis

  • 2 siung bawang putih kemudian iris-iris halus

  • 1 buah cabe merah kemudian iris miring

  • 150 gram taoge

  • 100 gram wortel kuliti kemudian cuci higienis da iris-iris ibarat bentuk korek api

  • 1/4 sendok teh merica bubuk

  • 1/2 sendok teh gula pasir

  • 2 sendok makan minyak untuk menumis




Tutorial membuat Orak Arik Telur Asin:





  1. Siapkan minyak dan wajan, kemudian minyak panaskan di atas wajan, setelah panas mulailah untu menumis bawang bombay yang telah diiris tipis-tipis, bawang putih yang telah diiris-iris halus, dan cabe merah sampai harum.

  2. Setelah tercium harum, ambil telur asin dan masukkan kemudian orak-arik bersama tumisan yang tadi.

  3. Kemudian masukkan taoge dan wortel, masak sampai setengah matang. Aduk-aduk sampai rata.

  4. Yang terahir anda masukkan merica debu dan gul pasir, sambil diaduk-aduk rata sampai masakan terasa sudah matang.

  5. Orak arik telur asin pun siap untuk disantap.



Rekomendasi Resep : Dadar Telur Bumbu Opor



Kelezatan masakan ini tergantung pada pemilihan telur asin yang baik. Lalu, bagaimana tutorial menentukan telur asin yang baik? Telur asin yang baik memiliki 4 ciri, pertama anda lihat kulit telurnya terlebih dahulu apakah bersih? Telur asin yang baik memiliki kulit telur yang cerah bersih.


Selanjutnya anda belah telur asinnya, lihat putih telurnya apakah putih bersih, keruh atau bercampur dengan kuning telurnya? Karena telur asin yang baik memiliki putih telur yang cerah higienis tidak bercampur pula dengan kuning telurnya.


Disamping telur asin yang baik memiliki kuning telur yang kuning cerah. Dan satu lagi, telur asin yang baik itu tidak kenyal, dan mudah diiris namun terkadang sering melekat pada kulit telurnya. Jadi, anda harus tahu bagaimana tutorial menentukan telur asin yang baik yang akan dipakai untuk resep ini.


Sehingga anda tidak hanya menerima kenikmatan dari rasanya saja tetapi juga dari sisi kesehatannya.




Cobalah Resep Masakan Orak Arik Telur Asin diatas, anda pun akan memiliki tutorial yang baru untuk menikmati telur asin yang sehat. Jika anda suka dengan artikel ini, silahkan berikan komentar anda atau bagikan kepada sobat dan saudara anda.

Belum ada Komentar untuk "Resep Makanan Orak Arik Telur Asin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel