Resep Selada Udang Khas Sulawesi Barat

Resep Masakan Khas Sulawesi Barat – Halo pecinta makanan Indonesia.. Suka dengan seafood? kalau anda penggemar seafood, anda harus mencoba resep makanan yang akan kami berikan untuk anda. Masakan ini berasal dari Sulawesi Barat dan orang menyebutnya dengan Selada Udang.


Selada Udang merupakan makanan yang cukup unik. Hal ini sebab materi materi yang dipakai untuk menciptakan makanan ini sangatlah berbeda dengan olahan udang lainnya.


Untuk membuatnya anda membutuhkan bahan-bahan seakan-akan kuning telur yang sudah direbus, wortel, bawang bombay, susu kental manis, jeruk nipis dan juga air sari nanas. Dengan materi seakan-akan ini, tentu rasanya akan mempunyai citarasa yang khas, ada gurih, asam dan manis.


Proses pembuatannya simpel sekali. Anda hanya perlu memasak udang sampai matang kemudian mengupas kulitnya. Selanjutnya merebus kuning telur dan menghaluskannya. Merajang wortel dan bawang bombay. Kemudian, menata semua materi diatas mangkuk dan menambahkan perasan air jeruk nipis.


Masakan ini niscaya akan menggugah selera anda dan menikmati sensasi memakan makanan khas dari Sulawesi Barat. Untuk lebih jelasnya silahkan baca klarifikasi kami perihal Resep Selada Udang Khas Sulawesi Barat berikut ini.











anda
(Selada Udang, Sumber foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 15 menit

: 5 menit

: 20 menit


Disajikan untuk

Level


: 3 orang

: Mudah



Bahan – materi :



  • 5 ekor udang segar ukuran sedang kemudian direbus dan dikupas kulitnya

  • 5 butir kuning telur kemudian rebus

  • Rebus dan rajang halus 1 buah wortel

  • Rajang halus 1 buah bawang bombay

  • 5 sendok makan susu kental manis

  • 1 buah jeruk nipis

  • Air sari nanas secukupnya



Tutorial menciptakan Selada Udang Khas Sulawesi Barat :



  1. Pertama siapkan sebuah wadah kemudian masukkan kuning telur yang sudah direbus dan haluskan, tambahkan susu kental cantik dan air sari nanas. Campur dan aduk sampai rata.

  2. Selanjutnya siapkan sebuah mangkuk kemudian letakkan wortel dan rajangan wortel di dalamnya. Kemudian susun udang yang sudah direbus diatasnya.

  3. Terakhir seduh dengan adonan telur rebus, susu kental cantik dan air sari nanas tadi kemudian tambahkan perasan air jeruk nipis.

  4. Selada udang siap disantap.



Kalau anda bosan dengan makanan seafood yang biasa. Anda patut mencoba resep ini dirumah. Sensasi rasa yang segar dan gurih dari memakan selada udang ini akan menciptakan anda ketagihan.


Demikian Resep Selada Udang Khas Sulawesi Barat yang simpel mudahan sanggup menjadi ide inspiratif menu makanan anda hari ini. Bagikan resep ini dan jangan lupa untuk membaca resep makanan menarik lainnya di blog ini.

Belum ada Komentar untuk "Resep Selada Udang Khas Sulawesi Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel