Tiap Iphone X Laku, Samsung Bisa Jatah Rp 1,5 Juta

iPhoneFoto: iPhone X

CalonPedia Jakarta – iPhone X boleh jadi pesaing berat Galaxy Note 8. Tapi ketika ponsel Apple itu laku, Samsung justru yang akan untung besar.


Seperti diketahui Samsung ialah satu-satunya pemasok panel OLED untuk iPhone X. Menurut laporan The Wall Street Journal, Selasa (3/10/2017), untuk satu unit iPhone X yang terjual, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu menerima USD 110 atau sekitar Rp 1,5 juta.


Bila mengacu analis pasar Counterpoint Technology Market Research, Apple diestimasi bisa menjual 130 juta unit iPhone X hingga 2019. Bisa dibayangkan berapa pendapatan yang diperoleh Samsung, ialah di kisaran Rp 195 triliun.


Jumlah laba Samsung bisa lebih besar jikalau mengacu perhitungan analis KGI Securities Ming-Chi Kuo. Dia mengungkap Samsung mengenakan biaya USD 120 hingga 130 untuk setiap panel di iPhone X. Angka tersebut selisih USD 75 dari panel LCD yang dipakai pada iPhone standar.


Tentu Apple menyadari pihaknya tidak mau selalu bergantung pada Samsung. Karenanya mereka tengah mencari pemasok OLED lain untuk generasi iPhone selanjutnya.


Menurut kabar, LG Display akan menyediakan panel OLED ke Apple. Selain itu Japan Display juga dikabarkan akan mulai memasok OLED untuk perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat pada 2019 mendatang.


Saksikan video 20detik tentang iPhone 8 di sini:


[Gambas:Video 20detik]






Belum ada Komentar untuk "Tiap Iphone X Laku, Samsung Bisa Jatah Rp 1,5 Juta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel